Iklan
//
Anda membaca...
Hiburan

Derita Gagal Ginjal, Pelawak Eko DJ Meninggal di Usia 65 Tahun

Pelawak Eko DJ sebelum meninggal

Pelawak Eko DJ sebelum meninggal. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Kabar duka cita datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak Eko DJ meninggal dunia di usia 65 tahun di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017) pukul 22.55 WIB akibat penyakit jantung, diabetes dan gagal ginjal.

Komedian yang merupakan personel Srimulat itu disebut sudah sakit sejak lama. Ia rajin menjalani cuci darah setelah divonis mengidap gagal ginjal. Namun sepekan sebelum meninggal dunia, sang komedian sempat jatuh dan menolak untuk cuci darah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ari, keponakan Eko, saat ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Eko menolak untuk cuci darah karena merasa tubuhnya sakit setelah jatuh di depan rumah.

“Kemarin seminggu lalu itu sebelum cuci darah sempat jatuh. Dan harusnya jadwal cuci darah hari Selasa sama Jumat, tapi dia nggak mau. Karena pas jatuh, badannya sakit semua. Udah nggak bisa ngapa-ngapain. Ke toilet aja saya papah. Sakit semua dia bilang,” ujar Ari.

Satu tahun belakangan, Eko tak pernah absen saat harus menjalani cuci darah. Ari bahkan menyebut keadaan sang komedian sempat membaik.

“Hampir satu tahun cuci darah. Sempat sehat, agak enakan. Terakhir cuci darah harusnya Jumat kemarin, tapi dia nggak mau. Badannya sakit semua. Selangnya juga dicabut-cabutin. Jam 10-an saya dikabarin kalau napasnya udah sesak,” sambungnya. Bahkan komedian senior tersebut sempat menjalani syuting di sebuah acara TV.

“Terakhir syuting bareng Desi Ratnasari, acara ustad-ustad gitu. Itu udah sakit, tapi masih lancar. Mulai dari situ cuci darah,” katannya.

Eko sudah merasa sesak napas sejak pukul 22.00 WIB. Sebelum pada akhirnya Eko mengembuskan napas terakhir, keluarga sama sekali tak merasakan firasat apapun.

“Nggak ada (pesan) sama sekali. Biasa aja. Nggak ada firasat juga,” ungkap Ari.

Menurut rencana, jenazah Eko akan dimakamkan hari ini (28/3/2017) pukul 11.00 WIB di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Ia akan berada satu liang lahat dengan mendiang ibundanya.

Eko DJ lahir di Malang, 7 Januari 1952. Ia adalah seorang aktor dan komedian senior. Ia merupakan salah satu anggota grup lawak Srimulat. Selain sebagai komedian, ia juga besar saat berperan dalam sinetron ‘Jinny Oh Jinny’ bersama Diana Pungky dan Indra Bruggman. Ia meninggalkan satu orang istri yakni Dewi Sari Krisna Ndaru, dan dua orang anak yakni Inong (Rayna) dan Raditya Dewandaru.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: