Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

@Kurawa: Sangkin Pelitnya Sandi, Dosanya Pun Gak Akan Dibagi

Sandiaga Uno saat berkampanye di Kramat, Jakpus

Sandiaga Uno saat berkampanye di Kramat, Jakpus. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Seorang seleb-tweet bernama Rudi Valinka memosting sinetweet analisanya soal kekayaan Sandiaga Uno, cawagub Pilgub DKI Jakarta 2017. Lewat akun @kurawa, Rudi menyebut kekayaan Sandi sebenarnya tak seperti yang dideklarasikan dirinya saat melaporkan harta kekayaannya ke LHKPN KPK pada 29 September 2016.

Rudi bahkan menyebut Sandi dikenal rekannya sebagai pengusaha yang cukup pelit. “Sangkin pelitnya dia, dosanya pun tak akan mau dibaginya,” kicau @kurawa pada Rabu (29/3/2017).

Berikut kultweet @kurawa.

1. Mumpung ada waktu luang gue mau buka siapa sandiaga Uno 😁…katanya dia kaya raya benar gak? Yukk kita bedah data2nya

2. Sandiaga Uno mendeklarasikan dirinya sebagai orang Super Kaya di Indonesia…dia katakan ini saat dilaporkan polisi karena menipu temannya. Baca juga: Kompas.com-Sandiaga: Ini Perseteruan 2 Orang Super Kaya, Pak Djarot Enggak Ngerti

3. Benarkah sandi sekaya yang dia sebutkan? Mengapa jika dia sdh Kaya tapi masih menipu seperti yg dituduhkan korban2nya?

4. Sebelum “membaca” seorang sandiaga uno, gue akan berikan Laporan Harta Kekayaan dia yg disetor ke KPK kmrn.. pasti seru 😁

5. Tanggal pelaporannya 26 Sept 2016 posisi sebelum pilkada atau sehari sebelum ahok ke P. Seribu di kasus Almaidah 🤣

6. Ada 4 lembar halaman dimana 1 lembar harganya 1 Triliun 😀.. harta kekayaan Sandi total jenderal ada 4 Triliun

Laporan kekayaan Sandiaga Uno ke KPK

Laporan kekayaan Sandiaga Uno ke KPK

7. Ow iyaa maaf ternyata tanggal 29 september 2016 pelaporan kekayaannya 😁 salah dikit gpp yah.. artinya lo pada nyimak #ngeles

8. Hutangnya sandiaga sih dikit lah cuma 8.5 milyar ketutup sama piutangnya yg 13 Milyar.. beda kan sama majalah tempe 😋 #ehh

9. Uang cash sandi kalo digabung Rp.dan $ adalah sekitar 13 Milyar lebih.. dia banyak pegang surat berharga (saham) ini katanya

10. Kalo membaca laporan kekayaan sandiaga uno ini kita geleng2 kepala banyak banget duitnya yah? 😁 tapi anehnya kasus pidana dia kecil2

11. Bayangin aja utk kasus penggelapan Tanah 3.115 M di tangsel milik edward soeryadjaja thn 2012 masih dihajar juga oleh sandi nilainya kecil

12. Tanah dijalan Curug Tangsel ini kalo dijual palingan seharga kurang dari 30 Milyar.. logikanya kalo dia mau damai bayar aja selesai

13. Trus kenapa dia gak mau selesaikan kasus tanah ini? Padahal sdh sejak 2015 sdh ada 2x somasi agar sandi beritikad baik utk balikkin loh?

14. Jadi jangan dipikir ini kriminalisasi pilkada spt yg dikatakan timnya sandi 😁.. gue juga kalo jadi yg dirugikan akan bertindak sama

15. Melaporkan disaat dia jadi sorotan publik agar dia mau selesaikan kasus ini dengan baik2.. 😁..masalahnya apa? Kagak ada duit

16. Jadi jangan kaget kalo dalam minggu2 ini sandi dijadikan tsk karena kasusnya memang dia buat susah sendiri gak mau bayar 😁

17. Masih ingat sandi ngedumel gak langsung dengan prabowo kalo dia sdh habis 29.3 Miliar utk nyalonin jadi cagub DKI. Baca: Kompas.com-Belum Masa Kampanye, Sandiaga Sudah Keluarkan Dana Puluhan Miliar untuk Pilkada DKI

18. Sandi Bilang 29.3 Milyar dari Celengan Ayam.. gue percaya ini uang pribadinya …kalo dia bilang Celengan Kuda baru uangnya Prabowo 😁

19. Mengapa sandi begitu emosional memaparkan jumlah duitnya yg keluar.. dia targetnya Gub loh wagub.. karena sandi lumayan kepukul

20. Mengeluarkan uang segitu besar utk sosialisasi pilgub selevel DKI adalah hal wajar bagi dia yg gak terkenal 😁.. hanya dia yg buka ke publik

21. Kalo sandi tahu berapa uang yang habis buat sosialisasi agus bisa2 di opname sandinya 😁…

22. Teman2 bisnis sandi sdh memaklumi sifat sandi sejak lama, dia terkenal pelit 7 turunan 7 tanjakan dan 7 belokan.. gue sampe ketawa dengarnya

23. Salah seorang rekan bisnis sandi yg skr sdh jadi ketua organisasi top itu pernah bilang : Sandi saking Pelitnya, Dosanya pun Gak akan Dibagi

24. Jadi kalo dia sdh keluarin uang 29.3 milyar sangat wajar dia sampaikan ke publik (sebenarnya dia arahin ke prabowo sih 😂) gue Kecewa

25. Sandi pelit karena dia ditenggarai gak punya harta sebanyak yg dia tulis di LHKPN tadi.. banyak yg pinjem nama dia saja sahamnya

26. Kasus tanah di curug itu sebenarnya menggambarkan sandi loh.. dia cuma dititipi tanah tanpa ada surat hitam diatas putih sama doi dijual 😁

27. Sewaktu dia ditetapkan jadi cawagub utk berkampanye gue dapat bocoran dari perusahaan tambang besar dimana sahamnya ada disitu

28. Sandi minta jutaan dolar deviden dimuka multi years buat biaya kampanye, direksinya dikabarkan marah2 menolak permintaan sandi ini

29. Sandi saking pelitnya juga dia masih hutang sama karyawan perusahaannya yg dilikuidasi yaitu Indonesia Finance Today (IFT) googling aja

30. Hutang gaji dan pesangon 9 karyawannya (level redaktur hingga wapemrednya)IFT senilai Rp. 1 Miliar sdh hampir setahun belum dibayar sandi

31. Puluhan karyawan IFT yang “nerimo” dikasih berapa saja sama sandi sdh pergi duluan hanya utk nutupin bisa lebaran tahun lalu.. kasihan lohh

Baca juga: Kompas.com-Jurnalis Indonesia Finance Today Tidak Diberi THR dan Upah 3 Bulan
32. Berapa hari kedepan ex karyawan IFT yg gak digaji2 oleh sandi akan melaporkan kasus ini ke pengadilan pula.. lihat aja ntar 😁

33. Padahal simple banget gak sampe 1 milyar loh tuntutan ex karyawannya.. super kaya dimana sandinya? Dari hongkong 🤣

34. 2 urusan kecil soal penggelapan tanah dan gaji karyawannya yg se”upil” itu aja gak bisa diselesaikan sandi, pdhl cukup bilang “OK OCE” 🐴

35. Kombinasi Pelit Mampus dan Gak Punya duit milik sandi ini lah yang mengilhami doi utk selalu katakan OK OCE..apapun masalahnya

36. Pertanyaan lanjutannya kenapa dgn jiwa sepelit haram jadah gitu dia mau ikut pilkada DKI yang notabene habis duit banyak juga 😁?

37. Ada 3 perusahaan yang ada nama sandinya dan berpontesial dilibatkan jika dia jadi wagub yaitu : mobil Murah, Air Bersih dan developer

38. Doi ada di bisnis mobil Nissan (Livina), perusahaan air Minum Aetra dan website Rumah yg digadang2kan bisa 300 juta (tanpa tanah 🤣)

39. Ada bisnis triliun dari perusahaan2 sandi jika dia pegang jakarta.. cara mudah hanya dengan keluarin uang 29.3 miliar, gunakan agama

40. Diputaran 2 Pilkada DKI ini kembali “kepelitan” sandi keluar lbh dahsyat dia berani jual hasil survey sementara internalnya kalo dia menang

41. Dia gak mau keluar duit lagi…celengan Ayamnya sdh cukup dipecahin, kalo celengan babi takut kena minyaknya kata doi 🤣

42. Gak Mau keluar Duit kan? Malak ahhh~> Sandi Sempat Kesulitan Cari Dana dari Pengusaha karena Tolak Reklamasi –
Baca: Kompas.com.

43. Nah kalo mau bukti apa yg gue ucapkan ini benar atau hoax lo kalo ketemu teman yg pernah kerja sama dia tanyain aja? 😁 sdh jd rahasia umum

44. Cukup yah profile sandi hari ini ingat selalu Quote sandi : “saking Pelitnya DOSANYA pun Gak Akan Dibagi” 😉🐴

45. Dana Pengusaha yg dipalakkin baru Cair minggu kemaren, sudah bisa bayar Buzzer dan Artis2 Pendukung

Buzzer dan artis pendukung Sandiaga Uno

Buzzer dan artis pendukung Sandiaga Uno

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: