Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ahok-Djarot Bisa Mempersatukan PPP Kubu Romi dan Djan

Ahok-Djarot saat mendapat dukungan dari PPP Djan

Ahok-Djarot saat mendapat dukungan dari PPP Djan. (Tirto.id)

Anekainfounik.net. Jakarta – PPP kubu Romahamurmuziy (Romi) dikabarkan akan mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017, namun urung secara resmi dilakukan. Jika resmi mendukung Ahok-Djarot, PPP Romi dengan Djan Faridz setidaknya mempunyai kepentingan yang sama soal Pilgub DKI. Akankah mereka islah?

Seperti diketahui, PPP kubu Djan sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ahok-Djarot sejak putaran pertama Pilgub DKI. Ketua DPP PPP kubu Romi, Syaifullah Tamliha, berharap PPP islah jika kedua ketum sama-sama mendukung pasangan nomor urut 2 itu.

“Ya mungkin itu momentum untuk islah. Supaya politik stabil, perlulah diselesaikan (dualisme di PPP),” kata Syaifullah saat dihubungi, Rabu (29/3/2017) malam, seperti diberitakan Detikcom.

Di sisi lain, Syaifullah mengatakan dalam waktu dekat setiap parpol mulai memasuki tahapan verifikasi untuk pemilu serentak 2019. Ia mengatakan perlunya dualisme di tubuh PPP ini melebur menjadi satu.

“Karena mau bagaimanapun, sekitar Juli sudah membicarakan pemilu, terutama verifikasi. Jadi mesti duduk satu meja,” ujarnya.

Syaifullah juga berharap bantuan pemerintah untuk menyatukan dualisme di PPP. Kedua ketum ini sama-sama mengklaim kepengurusan mereka adalah yang sah. Romi mengantongi SK dari Kemenkum HAM, sedangkan Djan mengantongi SK dari Mahkamah Agung (MA).

“Karena PPP didirikan oleh pemerintah pada Orba (Orde Baru), wajar dong pemerintah melakukan upaya islah di antara keduanya,” tutur Syaifullah.

Sementara, Djarot menganggap hal ini sebagai awal yang baik dan berharap dapat menyatukan berbagai macam persepsi yang berkembang akhir-akhir ini.

“Ini satu awal yang baik dan (kita) bangun tali silaturrahmi yang baik. Berharap kita menyatukan berbagai macam persepsi yang saat ini berkembang,” ujarnya di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, Selasa (28/3), seperti diberitakan Kumparan.com

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: