Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ahok ke Sandiaga Uno: Belum Tersangka Saja Sudah Nuduh-nuduh

Ahok sindir Sandiaga Uno

Ahok sindir Sandiaga Uno. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Timses cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berencana melaporkan Anies Baswedan karena dianggap memanipulasi data penggusuran. Pasangan Anies di Pilgub DKI, Sandiaga Uno, menganggap itu adalah strategi tim Ahok-Djarot.

Ahok merasa pernyataan Sandiaga itu lucu. Mantan Bupati Belitung Timur yang saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan tersebut mengatakan, selama ini dia tidak pernah menyinggung soal kasus hukum yang membelitnya disebabkan oleh lawannya pada Pilgub DKI.

“Haduh, belum tersangka, kan? Aku sudah terdakwa saja nggak omong terbelit hukum gara-gara lawan. Itu bagaimana coba, aku sudah terdakwa, lo,” kata Ahok saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (31/3/2017), dilansir Detikcom.

“(Saya) sudah sidang 17 kali saja nggak ada omong karena pengaruh paslon lain, ini belum tersangka saja sudah nuduh-nuduh,” imbuhnya.

Sebelumnya, timses Ahok-Djarot berencana melaporkan Anies Baswedan karena dianggap memanipulasi data penggusuran. Sandiaga menganggap itu sah-sah saja sebagai strategi kampanye.

“Sah-sah saja tentunya. Itu adalah termasuk bagian dari strategi kampanye. Kami sudah menyiapkan tim hukum. Tentunya data yang dipakai Pak Anies sangat valid, memiliki basis dan preferensi yang sangat sahih,” ujar Sandiaga di Jl Jembatan Gantung, Jati Pulo, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

Sandiaga juga sudah menyiapkan tim hukum bila ada manuver-manuver hukum yang ditujukan padanya. Menurutnya, seharusnya Ahok lebih memikirkan program untuk rakyat dibanding berdebat soal data penggusuran tersebut.

“Jadi saya sudah menyiapkan tim hukum untuk mengkaji. Tentunya apa pun manuver hukum yang dilakukan pihak paslon nomor 2 yang sebetulnya, mestinya kita jangan berdebat terkait data tersebut, tapi apa yang akan dilakukan Pak Basuki berkaitan dengan program-program yang dekat dengan rakyat,” papar Sandiaga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: