Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ketua Parmusi Klaim Bayari Al-Khaththath Menginap di Kempinski

Konferensi pers GNPF-MUI soal penangkapan Al-Khaththath

Konferensi pers GNPF-MUI soal penangkapan Al-Khaththath. (viva.co.id)

Anekainfounik.net. Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath atau Gatot Saptono ditangkap di Hotel Kempinski. Ketua PP Parmusi (Persatuan Muslim Indonesia) Usamah Hisyam mengaku sebagai orang yang membayari Gatot menginap di hotel ini.

Usamah menuturkan, pada 30 Maret 2017 malam, dia bertemu dengan Gatot di lobi Hotel Kempinski untuk membahas aksi 313. Sementara Usamah dan Gatot membahas aksi 313, istri Gatot mencari hotel untuk menginap.

Seusai pertemuan, pada tengah malam, Gatot mendapat kabar bahwa istrinya tak mendapat kamar hotel. Lalu dia berniat pulang ke rumah di Bogor. Namun Usamah meminta Gatot menginap di Hotel Kempinski. Seperti diketahui, Kempinski adalah salah satu hotel mewah berbintang lima di Jakarta.

“Atas inisiatif saya, menjelang jam 1, saya pesan hotel di sana. Yang bayar saya. Kalau Ustaz bawa duit, itu fitnah,” ujar Usama di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017), dilansir Detikcom.

Gatot dan istrinya lalu menginap di kamar 123. Selanjutnya, seperti yang sudah diketahui, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, polisi mengetuk kamar 123, lalu menangkap Gatot.

Setelah diperiksa selama 1×24 jam, Gatot dan 4 orang lainnya yang ditangkap di lokasi berbeda ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Mereka ditahan untuk 20 hari pertama.

“Tersangka yang lima orang itu sudah ditahan untuk 20 hari ke depan di Mako Brimob,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, seperti diberitakan Detikcom.

Usamah juga menganggap penangkapan Gatot tersebut merupakan tindakan kriminalisasi terhadap ulama dan lebih kejam dari era Orde Baru.

“Saya rasa cara-cara seperti ini justru lebih kejam dari cara-cara di era Orde Baru. Kalau ulama setingkat al-Khaththath saja dikriminalisasi, bagaimana ustaz ditingkat-tingkat kecamatan, desa?” ujar koordinator steering committee aksi 313 tersebut.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: