Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Prabowo ke Anies-Sandi: Kalau Kalian Korup, Saya Akan Turunkan!

Prabowo berkampanye untuk Anies-Sandiaga

Prabowo berkampanye untuk Anies-Sandiaga. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Saat menyampaikan sambutan dalam acara ‘Pidato Kebagsaan Anies Baswedan’ di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menitipkan satu pesan untuk Anies-Sandi: Jangan korupsi!

Prabowo mengancam pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bila menyimpang dari amanah yang diberikan warga Jakarta.

“Pesan saya jangan kalian korup dan mencuri uang rakyat, hanya itu. Kalau kau berkhianat kepada rakyat, saya akan memimpin menurunkan kalian. Saya yakin Anda tidak akan berkhianat karena seleksi kami sangat ketat,” kata Prabowo, Senin (3/4/2017), dilansir Detikcom.

Hadir dalam acara itu Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketum Partai Idaman Rhoma Irama, Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, dan lainnya.

Prabowo ingin demokrasi Jakarta dibangun dengan sejuk. Prabowo ingin Jakarta dibangun dengan keamanan dan stabilitas.

“Pemilihan gubernur kenapa dijadikan sesuatu yang tegang? Saya ingin demokrasi di Jakarta dibangun dengan keamanan dan stabilitas,” tuturnya.

Prabowo juga ingin demokrasi dibangun tanpa politik uang. Prabowo memberi contoh negara Jepang dan Amerika Serikat yang dapat membangun demokrasi dengan baik.

“Kalau dibajak uang, bukan rakyat yang berkuasa, pemimpin nanti yang dikendalikan dengan uang banyak. Di Amerika, kita belajar sejarah ribuan tahun. Seluruh peradaban manusia dan sejarah menunjukkan kepada kita bahwa tidak mungkin negara langgeng dengan ketidakadilan,” katanya.

Prabowo juga berpesan jangan sampai demokrasi dibajak oleh uang, sehingga mereka yang berkuasa hanya yang memiliki uang banyak. “Yang muncul nanti adalah pemimpin yang punya uang banyak,” ujarnya.

Di beberapa negara Eropa, Jepang, Amerika Utara, kata Prabowo, mereka sangat kapitalis, tapi sistem demokrasi mereka berjalan dengan baik agar uang tidak bicara dalam politik.

“Biarkan kemenangan itu di atas kebenaran dan keadilan, demi anak-anak dan cucu-cucu kita,” tutur Prabowo.

“Marilah kita belajar dari sejarah, manakala saluran-saluran demokrasi dirusak, dihambat, rakyat akan menentukan sikapnya sendiri dengan caranya sendiri. Dan itu harus kita hindari munculnya kemarahan rakyat,” tegasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: