Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Tak Hadiri Debat di Kompas TV, Sandi: Saya Tak Mau Pecah Belah Warga

Sandiaga Uno di Semper Timur

Sandiaga Uno di Semper Timur. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan alasan tak menghadiri debat di program Rosi, Kompas TV, Minggu (3/4/2017) malam. Ia sadar banyak yang mencibirnya dan pasangannya, cagub Anies Baswedan soal hal itu. Sandiaga mengaku lebih mementingkan persatuan warga Jakarta.

“Saya elus dada sajalah dan Insyaallah jadi sebuah pesan bahwa kita komit bahwa kita tidak mau memecah belah warga,” kata Sandiaga di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (3/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Sandiaga mengatakan dirinya sudah membuktikan menghadiri sejumlah debat sebelumnya. Ia tidak ingin efek debat yang dapat mengakibatkan warga terpecah.

“Saya sendiri sudah partisipasi tujuh debat. Mas Anies sudah dari lima debat. Kita rasa yang paling penting adalah mempersatukan warga,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno mengaku punya alasan sendiri terkait absennya dalam debat yang diadakan di salah satu stasiun swasta. Sandiaga mengatakan tidak ada titik temu terkait konsep acara dengan pihak penyelenggara.

“Yang kita tawarkan format talk show antarcawagub. Kenapa menurut kami menarik, karena cawagub ini dulu dua-duanya sempat potensi gubernur. Ini lebih menyejukkan di masyarakat. Konsep ini kita tawarkan dan nggak usah pakai relawan dan parade akhirnya kalau diadu-adu pas debat jadi perpecahan,” kata Sandiaga di Jalan Jenggala, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

Sandiaga mengatakan konsep yang dibawanya tidak diakomodasi oleh pihak stasiun TV. Ia mengaku mendapat kesan awalnya pihak penyelenggara setuju dengan formatnya.

“Kita gunakan kesempatan ini untuk pakai format lain. Tapi nggak temui titik temu. Saya baru dikasih tahu sore sekali. Saya sebenarnya dapat kesan pihak TV sudah setuju. Tapi mungkin bisa ditanyakan oleh timses Pak Eep (Saefulloh),” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: