Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Polri Sebut Ipda Zasmi, Anggota Satgas Tinombala Bunuh Diri

Ipda Zasmi Diaz yang tewas bunuh diri

Ipda Zasmi Diaz yang tewas bunuh diri. (Facebook)

Anekainfounik.net. Polri menyebut anggota Satgas Operasi Tinombala bernama Ipda Zasmi Dias yang tewas dengan luka tembak diduga aksi bunuh diri. Penyebab bunuh diri Ipda Zasmi itu masih didalami.

“Polri menyatakan belasungkawa sedalam dalamnya, sekaligus penghargaan yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas almarhum khususnya dalam operasi Tinombala,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Selasa (4/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

“Kepada keluarga, keluarga almarhum semoga diberikan kekuatan untuk menghadapinya. Sambil tetap mendalami perihal sebab almarhum bunuh diri,” sambungnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan pihaknya menduga Ipda Zasmi tewas bukan karena dibunuh. “Tidaklah. Kalau dibunuh ada orang yang melihat,” kata Hari.

Namun begitu, polisi masih menyelidiki lebih lanjut soal kematian korban. Ponsel genggam korban juga diperiksa untuk mengungkap peristiwa ini.

“Itu masih dalam penelitian. Karena yang pertama langkah yang diambil oleh Propam dan Provos Brimob adalah melihat dan memeriksa rekaman HP almarhum. Semoga diketahui latar belakangnya,” tuturnya.

Dias ditemukan tewas di masjid Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba, Palu, Sulawesi Tengah pada Senin (3/4) kemarin.

Polisi mengatakan Ipda Zasmi merupakan sosok periang dan disiplin.

“Yang jelas, almarhum selama bertugas justru dikenal sebagai orang yang dewasa, periang, banyak memberikan solusi sama teman,” kata Hari.

Hari mengatakan peristiwa ini tidak ada kaitannya dengan tugas korban dalam Operasi Tinombala di wilayah Poso. Sebab, peristiwa ini terjadi saat korban dan sekitar 600 personel dirotasi dan siap dilakukan upacara pelepasan.

“Jadi yang jelas, tidak ada kaitan dengan tugas, karena kan Operasi Tinombala sudah selesai. Kemudian selama di lapangan yang bersangkutan juga disiplin, berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: