Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Terekam Kamera, Ular Piton Memangsa Buaya di Australia

Ular piton membelit dan memangsa seekor buaya

Ular piton membelit dan memangsa seekor buaya. (Wayne Chevis/abc.net.au)

Anekainfounik.net. Setelah dunia dihebohkan oleh peristiwa ular piton memangsa manusia di Mamuju, Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu. Kini, di Australia terjadi hal yang cukup menghebohkan. Walaupun bukan memangsa manusia, seekor ular piton terekam kamera saat memangsa seekor buaya.

Diberitakan Kompas.com dan ABC.net.au, dua orang pengendara motor yang tengah melintas di dekat sebuah sungai di Kimberley tidak memercayai penglihatan mereka. Saat itu keduanya menyaksikan secara langsung kejadian tersebut saat tengah malam.

Tubuh ular piton yang bersisik dan tengah melilit tubuh buaya itu terlihat Wayne Chevis ketika ia sedang berkendara bersama dengan seorang temannya pada Minggu (2/4/207) dari Taman Karavan Danau Argyle menuju ke Kota Darwin.

“Saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya. Saya belum pernah melihat ular piton memakan buaya, jadi itu cukup membuat saya terperangah,” kata Chevis.

Seekor ular piton besar telah menyergap seekor buaya air tawar di persimpangan sungai yang menuju Danau Argyle. Ular itu kemudian membelit reptil buas tersebut dengan tubuhnya yang berotot.

“ular piton itu, menurut saya mungkin panjangnya akan mencapai sekitar 2,5 meter atau hampir tiga meter. Dia ular yang cukup besar,” kata Chevis.

Chevis menambahkan, meskipun buaya memiliki reputasi sebagai hewan yang ganas, kali ini buaya itu tak berdaya di hadapan sang ular piton.

“ular piton itu tidak menderita luka-luka sama sekali, jadi saya pikir ular tersebut sepenuhnya unggul dalam pergulatan itu,” katanya.

Dibesarkan di Taman Nasional Kakadu dan ayah tirinya adalah seorang polisi hutan, Chevis mengaku telah menyaksikan ular piton memangsa berbagai macam hewan, kecuali buaya.

“Saya pernah melihat ular piton memakan telur buaya, kura-kura, dan angsa serta burung lainnya, kadal tentu saja dan biawak, tapi saya belum pernah melihat ular piton memangsa buaya,” katanya.

Foto-foto yang diambil Chevis dengan menggunakan ponselnya itu menjadi perbincangan luas sejak pria itu tiba di Tasmania untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: