Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Gantikan Ambar Tjahyono di DPR, Roy Suryo Digugat Rp 7,5 M

Roy Suryo menggantikan Ambar Tjahyono di DPR

Roy Suryo menggantikan Ambar Tjahyono di DPR. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Pergantian anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) yakni Ambar Tjahyono oleh Roy Suryo berbuntut panjang. Ambar tak terima di-PAW (pergantian antar-waktu) saat dalam posisi sedang sakit. Ia pun menggugat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Waketum Partai Demokrat Roy Suryo.

Gugatan terhadap Roy Suryo sebesar Rp 7,5 miliar ini diajukan ke PN Sleman, DIY, dan akan digelar sidang perdana pada 30 Maret 2017.

Roy dianggap telah menyerang Ambar dengan tuduhan-tuduhan yang menyudutkan, seperti kecurangan pada pileg. Ambar dituduh melakukan kecurangan-kecurangan dalam rekapitulasi pemilihan sampai melapor ke mahkamah partai terkait dengan pelanggaran pakta integritas Partai Demokrat

Kuasa hukum Ambar, Irsyad Thamrin mengatakan Partai Demokrat tidak transparan dan akuntabel karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu mengenai usulan PAW, termasuk dengan alasan dan bukti-buktinya sebagaimana yang disyaratkan dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

“Merasa terdriskiminasi, banyak anggota DPR yang tersangkut korupsi pun belum di-PAW. Ini ketika dalam posisi sakit sedang dalam proses penyembuhan langsung di-PAW,” kata Irsyad saat memberikan keterangan pers di RM Bale Timoho, Yogyakarta, Rabu (29/3).

Roy mengaku dirinya digugat karena Ambar merasa dirinya dihina Roy saat sakit. Padahal, menurut Roy, ia mendoakan Ambar lekas sembuh dari penyakitnya.

“Saya digugat karena dianggap sakitnya beliau itu karena ucapan saya. Jadi beliau sakit fisik karena ucapan lisan. Saya justru mengatakan, saya doakan Pak Ambar segera sembuh dan kalau sembuh ayo perkuat lagi PD karena kami membutuhkan kader yang aktif,” terang anggota Komisi VI DPR ini.

Selain itu, Roy mengatakan ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga sekjen PD Hinca Panjaitan digugat oleh Ambar. Roy sendiri digugat secara perdata oleh Ambar.

“Gugatannya banyak. Pak SBY dan Pak Hinca digugat, satu paket. Ketua DPR digugat, kemudian KPU digugat, terakhir saya digugat secara perdata,” kata Roy.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: