Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Diminta Djarot Sebut 300 Titik Penggusuran, Anies: Banyak di Media Online

Jawaban Anies Baswedan soal 300 titik penggusuran

Jawaban Anies Baswedan soal 300 titik penggusuran. (Repro Foto Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat keberatan dengan pernyataan Anies saat kampanye yang menyebut ada 300 titik yang akan digusur oleh Pemprov DKI. Djarot minta Anies membuka data itu.

“Yang saya kemudian lihat, dapat laporan dari tim pemenangan itu Pak Anies pernah pidato beberapa kali menyebutkan ada 300 lokasi pemukiman yang akan digusur. Mana datanya? Di mana tempatnya? Itu sebetulnya yang harus diklarifikasi mana yang harus digusur,” ujar Djarot di Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (6/4), seperti dilaporkan Kumparan.com.

Djarot menyebut paparan kampenye Anies itu justru menakut-nakuti rakyat. Tim hukumnya lalu bicara ke Djarot bahwa pernyataan Anies harus dilaporkan ke polisi, Djarot mempersilakan.

“Kemarin saya ketemu sama tim hukum, (mereka) minta harus dilaporkan. Ya terserah sampeyan, kalau saya sih enggak ngurus. Cuma kita harus kasih berita ke masyarakat jangan nyebar kebohongan,” tutur Djarot.

Tak hanya isu penggusuran, Djarot juga tak terima jika dituding menyebarkan isu bahwa KJP akan dihapus jika Anies-Sandi menang Pilgub. Karena itu dia tak perlu mengklarifikasi.

“Apakah pernah saya ngasih penjelasan tentang penghapusan KJP? Enggak pernah loh. Kok saya klarifikasi? Kami enggak pernah nyebut itu,” kata Djarot heran.

Kini, Anies membuka data terkait 300 titik lokasi yang akan digusur di DKI Jakarta, sebagaimana materi kampanye yang pernah disampaikannya. Tapi yang disampaikannya bukan membuka data melainkan mengambang dengan menyebut data tersebut banyak di media online.

“Iya banyak di berita online itu, sumbernya banyak di berita online. Bahkan ada di laporan LBH juga ada soal itu,” kata Anies di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (7/4/2017).

Anies menyebut Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mendapat dari berbagai sumber soal data rencana penggusuran tersebut.

Lihat saja laporan LBH, ada. LBH dapat dari banyak tempat, banyak sumber,” sebut Anies.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: