Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

5 Orang Sekeluarga Ditemukan Tewas Mengenaskan dalam Rumah di Medan

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan di Medan

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan di Medan. (Tribun Medan)

Anekainfounik.net. Lima orang keluarga yang terdiri dari lima orang ditemukan tewas mengenaskan dalam rumah mereka di Jalan Rumah Potong Hewan/Kayu Putih, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (9/4/2017).

Kepala Lingkungan XI, Budiono, mengatakan, warga menemukan jenazah Harianto, lalu istrinya, Yanti, serta anaknya, Gilang dan Naya.

Selain itu, katanya, Marni, mertua dari Harianto, juga ditemukan tewas. Ia mengatakan, kelima korban ditemukan di dapur dengan berlumuran darah.

Sekeluarga tewas dibantai di Medan

Sekeluarga tewas dibantai di Medan. (Tribun Medan)

Satu anggota keluarga yang selamat adalah Kinara, balita usia empat tahun anak pasangan Harianto dan Yani. Warga menemukan Kinara di kolong tempat tidur di kamar utama.

“Saya tidak bisa jelaskan secara detail. Yang pasti, Kinara selamat, namun wajahnya lebam-lebam,” ungkap Budiono, dilansir Tribun Medan.

Budiono mengatakan, saat ini Kinara dibawa ke RS Mitra Medika. Warga pun melakukan penjagaan di rumah sakit.

“Sudah ada beberapa warga yang di rumah sakit menjaga Kinara. Kami tidak mau lagi kecolongan,” katanya.

Kinara dirawat di Rumah Sakit Mitra Medica Medan

Kinara dirawat di Rumah Sakit Mitra Medica Medan. (Tribun Medan)

Pembunuhan keji satu keluarga ini diketahui sekitar pukul 09.45 WIB.

“Dari informasi yang saya dapat, memang tadi malam katanya ada yang datang ke rumah korban. Ada dua orang datang sekitar jam sebelas (23.00 WIB),” ungkap Budiono.

Menurut informasi, ada dua orang pria datang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Kedua pria inilah yang diduga kuat merupakan pelaku pembunuhan.

Pelaku pembunuhan yang menghabisi nyawa satu keluarga tersebut diduga membawa kabur motor milik korban. Hal itu disampaikan oleh Susi, bibi dari Yanti (korban tewas).

“Kemenakan (keponkan) saya ini punya motor Honda Vario warna putih. Menurut informasi, motor punya kemanakan saya dibawa kabur sama pelaku,” kata Susi terisak-isak di lokasi kejadian, Minggu (9/4/2017).

Susi mengatakan, lemari di kamar korban sempat diacak-acak. Namun, katanya, harta benda berupa emas tidak ada yang dibawa kabur.

“Gelang emas dan beberapa perhiasan masih utuh. Hanya sepeda motornya saja yang dibawa kabur pelaku,” ungkap Susi.

Orangtua Rianto yang tiba di lokasi mengaku terkejut begitu mengetahui anaknya (Rianto), menantu (Yani), besannya (Marni) dan dua cucunya (Naya dan Gilang) meninggal karena dibunuh orang tak dikenal (OTK).

“Astaghfirullah, ya Allah. Anakku orang baik-baik. Ya, Allah hanya anakku yang tahu,” kata ibu Rianto, Murni yang terus menangis.

Murni terus bercerita bahwa anaknya tidak pernah mempunyai musuh dan jarang memiliki masalah.

“Setahu saya, anakku setiap kerja pergi pagi pulang sore. Istri dan mertuanya pun jarang keluar rumah hanya buat lumpia saja,” ungkap wanita yang mengenakan jilbab merah muda motif bunga itu.

Serimpi, saksi yang menemukan jenazah satu keluarga di Jalan Kayu Putih, Gang Benteng, Mabar, Medan Deli masih diperiksa polisi.

Ihwalnya, perempuan itu ingin mengingatkan Riyanto (40) matikan lampu depan.

“Sekitar pukul 08.30 WIB Nek Serimpi melintas di depan rumah mereka (Riyanto) untuk bilangkan agar lampu teras dimatikan. Apalagi pintu depan terbuka. Namun kaget banyak bercak darah,” ujar Yanto, warga setempat.

Baca juga: Sekeluarga Dibantai di Papua, Komnas PA Temui Kepala Bareskrim

Yanto menceritakan, saat Serimpi memanggil Riyanto dan keluarga, tidak ada sahutan atau balasan.

Setelah itu, Serimpi ke arah samping rumah dan liat pintu samping terbuka.

“Ketika mau masuk, saksi langsung terkejut lihat lantai rumah sudah banyak darah. Dan langsung memanggi-manggil warga sekitar,” ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Informasi-informasi yang berkaitan dengan kasus ini pun tengah dikumpulkan petugas.

“Pelaku belum tahu berapa orang. Motif belum ditentukan. Berdasarkan pengamatan, ini pembunuhan berencana, karena korban mengalami luka di kepala. Pelaku menggunakan senjata tajam,” sambungnya

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: