Iklan
//
Anda membaca...
Hiburan

Idap Kanker Payudara, Pesinetron Renita Sukardi Meninggal

Renita Sukardi meninggal di usia 40 tahun

Renita Sukardi meninggal di usia 40 tahun. (Kapanlagi.com)

Anekainfounik.net. Setelah berjuang melawan sakit kanker payudara stadium 3B, hingga merambat ke paru-paru dan tulang, pesinetron Renita Sukardi (40) harus menghadap ke Sang Pencipta, hari ini, Senin (10/4). Kabar meninggalnya pemain sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’ itu langsung dibenarkan sang suami, Andi Hilmi Salahudin.

“Iya benar (meninggal), pagi tadi sekitar pukul 08.19 WIB,” ucap Hilmi, Senin (10/3), seperti diberitakan Kumparan.com.

Hilmi menuturkan, Renita meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sakit kanker payudara yang dialami Renita berawal pada 2014. Kala itu, tumor muncul di bagian payudaranya dan ia hanya menjalani terapi selama 2 bulan.

Setelah hilang beberapa saat, tumor itu kembali muncul dan pada 2016. Renita menjalani operasi pengangkatan salah satu payudaranya. Namun, kanker yang semula hanya ada di payudaranya, kini menyebar dan menyerang tulang hingga paru-paru Renita.

Di tahun 2015, muncul benjolan lagi di payudara Renita dan tempatnya sama. Dokter pun menyarankan operasi. Sebelum operasi, ia menjalani terapi dan hampir sembuh. Namun, hasil akhirnya tidak sesuai dengan ekspektasi karena ternyata, ia divonis kanker payudara stadium 2.

Renita pun menjalani operasi pada bulan April 2016. Operasi pun berjalan lancar. Tapi, ketika ia menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ia ternyata belum sembuh total.

Renita pun menjalani operasi pengangkatan salah satu payudaranya. Namun, kanker yang semula hanya ada di payudara kini menyebar dan menyerang tulang hingga paru-paru Renita. Hal itu membuat ibu satu anak tersebut mengurangi porsi pekerjaannya di dunia hiburan. Bahkan, ia bedrest total dan tidak boleh bergerak sedikit pun, mengingat adanya pengeroposan pada tulang kaki dan tengkuknya.

Suami Renita, Andi Hilmi Salahudin mengatakan istrinya itu belum menjalani kemoterapi, melainkan radioterapi terlebih dulu untuk menyelamatkan kedua kakinya. Ya, pada Februari lalu, Renita mengalami patah pada kedua kakinya.

Hebatnya, pemain sinetron ‘Boneka Poppy’ ini masih menjalani shooting ‘Tukang Ojeg Pangkalan’ meski terbaring lemah di tempat tidur.

“Alhamdulillah, masih dikasih kesempatan shooting TOP (Tukang Ojeg Pengkolan) lagi. Plus, shooting-nya di rumah sendiri dan enggak perlu bangun dari tempat tidur..kebayar deh, kangennya,” tulis wanita kelahiran 26 Juli 1976 ini pada keterangan foto Instagramya.

Menjadi seorang aktris kelihatannya merupakan cita-cita utama Renita. Buktinya, ia tetap tegar dan bekerja secara profesional.

Renita Sukardi atau Irene merupakan aktris yang wajahnya kerap menghiasi sejumlah sinetron, seperti ‘Preman Kampus’, ‘Hikmah’, ‘Heart Series’, dan ‘Tukang Ojek Pengkolan’. Selain akting, Irene juga dikenal sebagai presenter dan bintang iklan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: