Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

PN Jakut Tetap Gelar Sidang Tuntutan Ahok Besok

Sidang Ahok mendengarkan keterangan ahli

Sidang Ahok mendengarkan keterangan ahli. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Walaupun Kapolda Metro Jaya meminta ditunda, agenda sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap dilanjutkan. Selasa (11/4) besok. Adapun agenda esok adalah pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU).

“Agenda (besok) pembacaan tuntutan,” kata pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) Hasoloan Sianturi, Senin (10/4/2017), dilansir Detikcom.

Dia mengatakan dilanjutkannya sidang Ahok telah ditetapkan oleh majelis hakim. Hasoloan tidak mau merinci mengapa majelis hakim tetap berkukuh menjalankan agenda sidang penuntutan besok. Padahal, Kapolda Metro Jaya sudah memberikan surat supaya sidang tuntutan kepada Ahok ditunda karena jelang hari pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua.

“Jadi majelis hakim menetapkan seperti itu. Jadi kita memegang apa yang diucapkan, ditetapkan majelis hakim pada tanggal 4 April itu. Itu yang jadi pijakan kita. Sidang tetap jalan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sempat memberikan saran dengan menyurati pihak PN Jakut. Ia menyarankan penundaan sidang tuntutan Ahok hingga usai pemungutan suara pilkada dengan pertimbangan masalah keamanan.

Terkait hal tersebut, Hasoloan mengatakan majelis hakim yang dapat memberikan tanggapan terhadap surat tersebut. Dan hal itu hanya dapat disampaikan oleh majelis di dalam persidangan.

“Perlu saya sampaikan, otoritas ini ada di majelis hakim. Menyikapi itu majelis hakim sendiri. Dan majelis hakim, kalau bicara penetapannya, keputusannya, mereka bicara di ruang persidangan. Jadi besok kita lihat saja bagaimana sikap majelis hakim besok,” ucap Hasoloan.

Saat ditemui wartawan usai wawancara di sebuah media swasta, Ahok tak mau berkomentar banyak perihal persiapannya jelang persidangan itu.

“Persiapan sidang, mau pulang cepat ha-ha-ha,” kata Ahok sambil melangkahkan kakinya dengan cepat meninggalkan wartawan di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang berdiri di samping Ahok ikut menjawab pertanyaan wartawan.

“Enggak ada persiapan,” kata Djarot singkat.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: