Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Tembak Penodong di Angkot, Aiptu Sunaryanto Akan Diberi Penghargaan

Aksi penodongan dalam angkot

Aksi penodongan dalam angkot. (Tribun Medan)

Anekainfounik.net. Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengapresiasi tindakan Aiptu Sunaryanto yang menggagalkan aksi penodongan dan penyanderaan di Angkot KWK-T25. Sunaryanto dijanjikan diberikan penghargaan atas aksi heroiknya itu.

“Anggota ini patut diberikan apresiasi, tentu akan kami kasih penghargaan,” kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar, Senin (10/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Indra mengatakan pihaknya akan mengajukan pemberian penghargaan ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan serta ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. “Kami usahakan agar beliau mendapat penghargaan karena aksinya bagus sekali, patut diapresiasi,” ungkapnya.

Menurut Indra, polisi lalu lintas tidak melulu mengatur masalah lalu lintas. Namun jika melihat peristiwa kejahatan, mau tidak mau harus berupaya melakukan penindakan, minimal pencegahan.

“Kalau memang saat itu anggota Lalu Lintas ini melihat ada perkelahian misalnya atau gangguan kamtibmas lainnya, dia boleh melakukan penindakan, polisi juga kok,” terangnya.

“Polisi diberi kewennagan untuk itu. Nanti proses penyidikan, ya itu nanti kita serahkan ke satkernya misalnya masalah pidana umum kita serahkan ke Direktorat Reskrimum atau ke Polsek atau Polres,” sambungnya.

Aiptu Sunaryanto merupakan salah satu di antara anggota Laka Lantas Jaktim yang terbaik. selama bekerja Sunaryanto memiliki dedikasi yang tinggi kepada satuannya dan sangat cekatan.

“Selama bekerja dia bagus, disiplin, berdedikasi tinggi. Dan jika ada info kecelakaan dari masyarakat dia cepat merespons,” kata Panit Laka Lantas Jaktim Ipda Deni Kurniawan, di Kantor Lantas Jakarta Timur, Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Ipda Deni menjelaskan Sunaryanto sebagai sosok yang selalu ceria. Selama bertugas, dia tidak pernah mengeluh dan selalu siap ditempatkan di mana saja dan kapan saja.

“Dia nggak pernah mengeluh, dia selalu siap di tempatkan dimana saja,” tuturnya.

Deni selaku atasan Sunaryanto di Unit Laka Lantas Jaktim merasa bangga dengan apa yang dilakukan Sunaryanto ketika berhasil menyelamatkan korban penodongan.

“Saya senang insting polisi Pak Sunar cukup bagus. Dia anggota saya di laka khusus penerimaan pelayanan kecelakaan,” tambahnya.

Teman Sunaryanto lainnya, Aiptu Hadiono, menyebut Sunaryanto merupakan anggota yang memiliki dedikasi tinggi. Sehingga apa yang dilakukan oleh Sunaryanto memang sudah menjadi tugas seorang polisi lalu lintas. Selain mengatur lalu lintas, kalau memang ada tindak kejahatan secara tiba-tiba harus juga melakukan tindakan.

“Kalau memang polisi laka jika ada apa-apa di jalan, ada perampokan, penodongan, pencopetan kita memang sering harus melakukan pengamanan sering,” ungkap Hadiono.

Sunaryanto menggagalkan aksi penodongan dan penyanderaan di Angkot di Jl I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, pada Minggu (9/4/2017) malam. Saat itu dia hendak berangkat dinas ke kantornya di Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Kebon Nanas, Jakarta Timur. Sunaryanto menembak lengan pelaku yang sedang menyandera korban, ketika sedang lengah.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: