Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Disiram Air Panas, Kini Penglihatan Mata Kiri Novel Baswedan Agak Kabur

Novel Baswedan dijenguk Ketua KPK

Novel Baswedan dijenguk Ketua KPK. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tidak dikenal pagi tadi. Wajah Novel lebam dengan penglihatan yang agak kabur di bagian mata kiri.

“Saya sempat lihat dan berbincang dengan Novel, jadi di sebelah kanan ada luka agak lebam terus kedua matanya juga kena. Mata kiri agak kabur, jadi lagi diperiksa oleh dokter,” ujar juru bicara kepresidenan Johan Budi usai menjenguk Novel di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, Novel akan dipindahkan ke Jakarta Eye Center (JEC) untuk mendapatkan perawatan terkait masalah penglihatannya.

“Sekarang dalam proses penyembuhan, tadi sudah ditangani. Dana akan dipindahkan ke Jakarta Eye Center agar pemulihannya cepat baik,” kata Syarif di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Syarif tidak dapat mengatakan tingkat keparahan dari masalah penglihatan Novel. Hanya saja, Novel sudah tidak dapat melihat lebih jelas.

“Ya namanya disiram air keras, itu kita tidak tahu. Hanya dokter yang tahu. Yang jelas sekarang dia tidak bisa melihat dengan baik,” ucapnya.

Dia mengatakan, pemindahan Novel akan dilakukan secepatnya.

Mantan Mendikbud Anies Baswedan yang sudah sempat menjenguk pun kembali datang ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Dia juga membenarkan terkait rencana pemindahan Novel.

“Ya, ya. Akan dipindah,” ujar Anies.

Saat ini Novel menjalani operasi untuk pembersihan air keras dari matanya.

“Novel masih di dalam ruang operasi, ada proses pembersihan atas cairan-cairan kimia yang ada di matanya, terutama, dan dalam posisinya sekarang dibius total, jadi dibersihkan. Sesudah dibersihkan, baru ditentukan tindakan lebih lanjut untuk matanya itu,” kata Anies.

Anies mengatakan luka yang dialami Novel terdapat pada bagian kulit wajah, terutama mata sebelah kiri. Hal ini menjadi fokus utama karena terkena banyak cairan (air keras).

“Kulit muka, kemudian mata, ada tangan, tapi yang saat ini menjadi fokus adalah mata, karena di situ yang cukup kena banyak, terutama mata sebelah kiri, mata sebelah kirinya yang terkena banyak,” ujarnya.

“Jadi, ketika sudah kejadian, lalu dia jalan ada yang melempar dengan cangkir gitu dan dia berlari ke masjid untuk mencuci di masjid dan tadi dengan teman-teman dari masjidnya saya ngobrol mereka menceritakan mata, terutama kiri, jadi konsentrasinya membersihkan cairan di mata,” ucap cagub DKI Jakarta ini.

Anies merasa kaget atas kejadian yang menimpa Novel. Namun hal ini tidak akan membuat semangat memberantas korupsi kendur.

“Kaget, kita meneruskan tradisi perjuangan orang tua kita, orang tua kita bertarung untuk republik ini, mempertahankan republik ini untuk tetap bersih dan Novel di garis depan berhadapan dengan para koruptor,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: