Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sekjen PDIP Yakin Ahok-Djarot Menang, Minimal 52,4 Persen

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (viva.co.id)

Anekainfounik.net. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Hasto kristiyanto, meyakini pasangan calon yang diusung partainya, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Syaiful Hidayat, akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi survei Lingkara Survei Indonesia yang menempatkan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno dengan perolehan suara 51,4 persen dan Ahok- Djarot dengan perolehan suara 41,7 persen.

“Kalau dari hasil survei Denny JA, jujur ada Persoalan terkait dengan hasil selama ini. Survei Denny JA ;ebih menggunakan momentum politik dibandingkan ukuran obyektif terkait dinamika yang ada dalam masyarakat itu sendiri,” ujar Hasto saat dihubungi, Jumat (14/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Ia menambahkan, hasi survei LSI tersebut berbeda dengan hasil survei internal PDI-P, yang justru menyatakan tren perolehan suara Ahok-Djrarot meningkat sedangkan Anies-Sandi menurun.

“Tanggal 19 April nanti kami justru meyakini bahwa pasangan calon Ahok- Djarot akan memenangkan Pilkada DKI putaran kedua sekurang-kurangnya dengan memiliki perolehan suara 52,4 persen,” lanjut Hasto.

Sebelumnya dalam rilis survei terbarunya, peneliti LSI pimpinan Denny JA, Ardian Sopa, mengatakan bahwa pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno berada pada urutan pertama.

“Hasilnya Anies-Sandi memimpin di angka 51,4 persen. Kemudian Basuki atau Ahok dan Djarot berada pada angka 42,7 persen,” ujar Ardian di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Kamis (13/4/2017).

Sementara itu, responden yang menjawab rahasia atau tidak tahu ada 5,9 persen. Ardian mengatakan, dukungan untuk Anies-Sandi sudah berada di atas 50 persen.

LSI Denny JA melakukan pengumpulan data survei pada 7-9 April 2017. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 440 responden. Margin of error survei ini adalah 4,8 persen.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: