Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Prabowo: Terima Kasih Rizieq Shihab, Anda Pemberani!

Prabowo dan Rizieq salam komando

Prabowo dan Rizieq salam komando. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada para ulama atas dukungan mereka yang berujung kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta hari ini. Secara khusus, ucapan selamat disampaikan Prabowo untuk Habib Rizieq.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Habib Muhammad Rizieq Syihab, anda pemberani” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4), seperti diberitakan Kumparan.com

Selain Habib Rizieq, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa ulama lainnya, salah satunya Bachtiar Nasir.

Menurut Prabowo, dukungan para ulama tidak boleh dilupakan. Beberapa kali ulama menggawangi aksi protes terhadap tuduhan penistaan agama oleh gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjajaha Purnama, di antaranya yang terbesar adalah aksi 212 di Jakarta.

Menurut Prabowo, ulama-ulama lebih berani ketimbang para politisi. “Kalau politisi, banyak hitungan-hitungannya. Kalau ulama lain hitungannya, atas-bawah,” tutur Prabowo.

Prabowo menyebutkan tuduhan-tuduhan negatif, seperti makar, terhadap para ulama terkait aksi-aksi tersebut adalah fitnah.

“Sering para ulama kita difitnah, dituduh radikal, makar. Saya tegaskan di sini, mereka membela keadilan dan rakyat, bukan makar, Saudara-saudara sekalian,” tegas Prabowo.

Namun Prabowo juga menekankan bahwa dukungan terhadap Anies-Sandi tidak hanya dari kalangan umat Islam, melainkan dari masyarakat agama-agama lain.

“Banyak juga pemimpin dari agama Nasrani, para pendeta, pastur yang dukung kita. Kita meyakini barisan kita adalah barisan Merah Putih yang mewakili seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Prabowo.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: