Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Terlalu Jujur, Bersih dan Tegas Dinilai Jadi Penyebab Kekalahan Ahok

Ahok saat konferensi pers

Ahok saat konferensi pers kekalahan di Pilgub DKI. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok dikenal sebagai sosok yang jujur, bersih dan tegas dalam melayani masyarakat. Namun hal inilah dianggap menjadi salaha penyebab kekalahan telak pasangan petahanan Ahok-Djarot.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hendrawan Supratikno berbicara soal kekalahan tersebut. Dia berkata ada beberapa faktor yang menyebabkan Anies berjaya di atas Ahok.

“Birokrat yang ditemui mengatakan, ‘Aduh, kalau Ahok menang lagi, penderitaan kami makin panjang, nggak bisa main-main anggaran.’ Pengusaha yang saya temuin, ‘Apa sih untungnya Ahok jadi gubernur?'” ujar Hendrawan saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017), dilansir Detikcom.

Menurut Hendrawan, sifat Ahok yang terlalu tegas dan tak mau kongkalikong kadang menjadi bumerang tersendiri. Ada pihak yang tak suka pada sifat mantan anggota DPR yang bersih itu.

“Jadi Ahok terlalu cepat. Mungkin dia seperti punya obsesi membersihkan, ini nggak bisa. Kalau kita cuma upaya gaji saja kan itu dalam upaya yang nggak cukup. Oleh sebab itu, ini ada yang main-main ini. Ada beberapa orang. Kalau Sumarsono, Plt, lebih anu,” ungkapnya.

Hendrawan kemudian berbicara soal mesin partai pendukung. Dia tak mau berkata ada partai pendukung yang tak bekerja maksimal.

“Kami tidak mau setiap partai menilai kontribusi lain. Yang saya lihat, masa kampanye yang cukup panjang ini menciptakan keletihan yang struktural. Memang koordinasi harus diakui memang susah dilakukan, contohnya di Jakbar dan Jakut. Dari partai pendukung ini, dia tahu kan di 2019 ini bersaing,” sebutnya.

Lantas, apakah isu SARA berpengaruh akan kekalahan Ahok?

“Identitas SARA kan karena dia Ahok saja, iya, kan? Karena ini dia kan sosok yang fenomenal. Di DPR saja sudah bikin kaget. Orang dia jalan 3 hari dikembalikan karena dia merasa 1 hari,” tutupnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: