Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Bukan Rumah DP Rp 0, Gerindra: Program 100 Hari Anies-Sandi Rekonsiliasi

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan berpelukan merayakan kemenangan

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan berpelukan merayakan kemenangan. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Alih-alih menepati janji kampanyenya seperti merealisasikan rumah DP Rp 0 atau penghentian reklamasi seperti yang ditunggu warga DKI, rekonsiliasi akan menjadi prioritas 100 hari Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang dilakukan setelah keduanya resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada DKI 2017 oleh KPU.

“Saya rasa kemarin cukup menghangat suasana politik di Jakarta. Tapi ini wajar dinamika politik, sikapilah dengan santai, jangan terlalu berlebihan,” ujar politikus Partai Gerindra Rachel Maryam di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017), seperti diberitakan Detikcom..

Menurutnya, saat ini sudah waktunya melupakan gesekan dan kembali ke situasi normal. Perbaiki hubungan yang sempat renggang.

Baca juga: PDIP: Jangan Jago Menata Kata, Anies-Sandi Harus Bisa Menata Kota

“Sekarang sudah santai, anggap pilkada usai, memperbaiki hubungan yang sempat renggang kemarin. Mari sekarang pikirkan Jakarta ke depan agar lebih baik,” imbuhnya.

Program rekonsiliasi akan dilakukan pada 100 hari setelah KPU menetapkan hasil resmi. Itu sebagai langkah awal untuk memperbaiki hubungan.

“Ini menjadi salah satu program prioritas 100 hari program rekonsiliasi. Kemarin sudah datang bertemu dengan Ahok ke Balai Kota. Ini sinyal baik,” kata Rachel.

Ia mengatakan program ini akan dilakukan selepas penetapan resmi dari KPU. Anies, menurut Rachel, telah berkomitmen untuk menjadi gubernur semua golongan.

“Itu nanti 100 hari setelah nanti KPU menetapkan. Rekonsiliasi, ini akan dilakukan setelah penetapan pemenang. Nanti ada lagi 100 hari setelah menjabat,” tuturnya.

“Ini dilakukan berjenjang ke bawah. Anies sudah berkomitmen untuk menjadi gubernur semua golongan,” tambahnya.

Ia juga menganggap angka hasil hitung cepat Anies-Sandi pada Pilgub DKI putaran kedua lalu tidak terprediksi. Rachel mengatakan timnya terkejut melihat angka yang terlampau jauh jaraknya.

“Terima kasih kepada seluruh jaringan yang sudah bekerja keras dan menghasilkan sesungguhnya di luar dugaan. Karena ekspektasi awal tidak seperti ini. Ini adalah keberhasilan tim,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: