Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bambang Gondrong Tewas Kecelakaan Saat Tur Lintas Negara di Sabah

Bambang Gondrong tewas kecelakaan di Sabah

Bambang Gondrong tewas kecelakaan di Sabah. (Facebook)

Anekainfounik.net. Bambang ‘Gondrong’ Supriyanto tewas dalam kecelakaan saat tengah melakukan touring moge lintas negara pada Senin (24/4/2017) pagi. Harley Man of Indonesia itu terpisah dari rombongan dan mengalami kecelakaan di Jalan Naga Pas, Papar, Sabah, Malaysia, sekitar pukul 07.10 waktu setempat. Bambang disebut tewas di tempat kejadian.

Foto kerusakan moge Bambang

Foto kerusakan moge Bambang. (KJRI Kinabalu/Detikcom)

Apa penyebab kecelakaan?

“Kami belum pegang hasil penyidikan polisi. Namun, menurut tim pendukung, ada mobil mendadak belok kanan, dan almarhum tak sempat menghindar,” kata Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kinabalu Akhmad DH Irfan, Senin (24/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Irfan menyebut mobil berwarna putih yang terlibat kecelakaan dengan moge yang dikendarai Bambang ringsek di bagian kanan.

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan dengan moge Bambang

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan dengan moge Bambang. (KJRI Kinabalu/Detikcom)

“Mobil lawan rusak di bagian tengah,” jelasnya.

Jenazah Bambang dibawa ke Hospital Papar, sedangkan motor diamankan ke kantor polisi Papar.

KJRI menugaskan dua anggota anggota tim satgas menuju lokasi. Koordinasi dilakukan dengan rombongan tur, kepolisian setempat, dan pihak keluarga korban. Sore ini, rencananya jenazah korban divisum setelah mendapatkan persetujuan keluarga.

Saat ini, jenazah masih berada di Rumah Sakit Papar. Saat ini, istri Bambang sudah tiba di Kota Kinabalu, Sabah. Istri Bambang baru akan ke RS Papar esok hari, Selasa (25/4).

Jenazah Bambang akan tiba di Jakarta besok malam dan langsung disemayamkan di rumah duka. Istri Bambang menurut anak keduanya, Krisna, menjemput jenazah sang suami langsung dari Penang, Malaysia.

“Jadi besok dari airport langsung ke RS Dharmais. Sampai Jakarta, di airport, pukul 21.30 WIB (tapi) nggak ke rumah dulu. Jadi dari Kota Kinabalu berangkat ke Kuala lumpur jam 15.00 WIB dari Kuala lumpur jam 20.00 WIB, sampai sini kan jam 21.00 WIB lebih, ya mungkin 21.30 WIB sampai bandara,” terang Krisna saat ditemui di kediaman Bambang di Perumahan Taman Aries, Meruya Utara, Jakarta Barat, Senin.

Hobi Touring Moge Lintasi Jalan Berbahaya Dunia

Tak hanya di dalam negeri, Bambang memang kerap kali mengikuti touring hingga mancanegara. Dia kerap kali mengunggah foto touring-nya. Salah satunya ketika Bambang melintasi jalanan berbahaya dan paling ekstrem di dunia sehingga dijuluki “death road”, yakni Old Yungas Road di Bolivia, seperti yang dipamerkannya di akun Facebook miliknya.

Bambang Gondrong saat di Old Yungas Road Bolivia

Bambang Gondrong saat di Old Yungas Road Bolivia. (Facebook)

Selain menantang jalan berbahaya di Bolivia, bersama moge Harley, Bambang Gondrong juga melakukan touring ke sejumlah negara lainnya, seperti Peru, Arica (Amerika Selatan), hingga yang baru-baru ini, yakni tur lintas tiga negara Indonesia, Brunei, dan Malaysia.

Dalam setiap tur, Bambang juga hampir selalu didapuk sebagai road captain. Sebab, ia juga menjabat Ketua Biro Touring dan Event Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Ia memang dikenal aktif dalam klub. Selain di HDCI, Bambang bergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Bambang juga diketahui aktif menghadiri kegiatan edukasi. Pada awal tahun ini, ia menghadiri kegiatan edukasi safety riding. Kegiatan diadakan oleh HDCI dengan tajuk Safety is Priority. Dalam acara tersebut, ditekankan bahwa keselamatan adalah hal yang harus diprioritaskan oleh pengendara moge.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: