Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Begini Hasil Tes Psikologi Brigadir K, Penembak Mobil di Lubuklinggau

Honda City korban penembakan Brigadir K

Honda City korban penembakan Brigadir K. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto membeberkan hasil pemeriksaan terhadapBrigadir K, oknum Polres Lubuk Linggau, yang melepaskan sembilan tembakan ke Honda City Hitam BG 1488 ON itu membuat enam orang tertembak.

Agung mengakui ada kelalaian dalam insiden penembakan mobil satu keluarga tersebut namun, Kapolda menyebut Brigadir K masih layak menggunakan senjata api.

“Kalau dari hasil pemeriksaan psikologi, yang bersangkutan (Brigadir K) masih layak menggunakan senjata api, sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Agung kepada wartawan di Mapolda Sumsel, Senin (24/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Razia yang diikuti personel gabungan Sabhara dan Satlantas di bawah Komando Polsek Lubuklinggau Timur I digelar pada Selasa (18/4). Brigadir K sempat menghentikan mobil Honda City yang tengah melaju kencang dan memberikan peringatan agar pengemudi menghentikan kendaraannya, tetapi tak digubris.

“Jadi niat yang bersangkutan hanya ingin menghentikan mobil saja, karena tidak berhenti saat dilakukan razia,” imbuh Agung.

Namun demikian, menurut Agung proses hukum akan terus berjalan terhadap Brigadir K. Meskipun dirinya dinyatakan layak menggunakan senjata api. Hal ini dikarenakan Brigadir K telah lalai dalam menjalankan tugasnya hingga menyebabkan kematian seseorang.

“Hukum adalah proses individual, jadi siapa yang melakukan tindak pidana, proses pidana akan tetap jalan. Dalam hal ini, proses hukum untuk Brigadir K tetap berjalan tidak berpengaruh terhadap hasil tes psikologi,” ucap mantan Kakorlantas Polri ini.

Akibat penembakan tersebut, Surini (54) tewas di lokasi kejadian usai tertembus timah panas di bagian dada, perut dan paha. Selain Surini, korban tewas lain dalam penembakan Brigadir K adalah Indra (33). Indra mengembuskan nafas terakhir subuh tadi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang setelah menjalani perawatan intensif selama 6 hari.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: