Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ditemukan Pasukan Oranye, Ini Penampakan Ular 4 Meter di Pasar Minggu

Penampakan ular piton 4 meter di Pasar Minggu

Penampakan ular piton 4 meter di Pasar Minggu. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Ular piton atau sanca batik sepanjang 4 meter membuat geger warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ular itu ditemukan oleh pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye yang tengah membersihkan gorong-gorong di dkompleks Depdikbud, pada Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 11.20 WIB.

“Kronologinya, ada seorang pekerja PPSU melihat ular di got atau gorong-gorong, lalu melapor ke pos Pejaten,” ujar petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Sartono, Selasa (25/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Salah seorang petugas PPSU Rusmin (35) merupakan salah satu petugas yang menemukan ular sanca sepanjang 4 meter di Kompleks Depdikbud, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rusmin mengaku sempat menggigil dan takut saat melihat ular itu.

“Sempat menggigil juga tadi mas, melihat ular sepanjang itu, tadi fotonya pas ularnya mengarah ke sana,” Rusmin di Jl Pejaten Raya, Pejaten Barat, Jaksel, Selasa.

Rusmin mengaku memfoto dan langsung melaporkan temuan ular tersebut ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel. Setelah dilaporkan, akhirnya petugas Sudin PKP langsung datang ke lokasi dan melakukan evakuasi.

Penemuan ular itu juga mengundang perhatian warga. Banyak warga yang datang menonton proses evakuasi ular sanca ini.

“Banyak yang datang, tadi foto juga ya. Banyak dari warga,” imbuh Rusmin yang merupakan anggota PPSU atau biasa dikenal sebagai Pasukan Oranye ini.

Rusmin menyebut proses evakuasi ular sanca itu berlangsung selama kurang lebih dua jam. Hal itu disebabkan ular tersebut masuk ke dalam selokan kecil yang memakan waktu lama bagi petugas untuk mengambilnya.

“Tadi pakai alat damkar, tapi banyak juga yang bantu. Karena selokan sih, jadi lumayan susah, disemprot saja sama damkar terus pakai pipa juga,” terang Rusmin.

Setelah melalui berbagai usaha dari petugas, akhirnya ular tersebut berhasil diamankan. Ular itu langsung dibawa oleh petugas ke kantor Sudin PKP.

“Tadi langsung dibawa ke kantor damkar,” kata Rusmin.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: