Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandiaga Janji Rangkul Preman Kalijodo dengan Program OK OCE

Sandiaga Uno dan istri salam OK OCE

Sandiaga Uno dan istri salam OK OCE. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Wajah baru Kalijodo, Jakarta Barat, tercemar pada libur panjang akhir pekan ini. Sampah yang berserakan hingga parkir liar menjadi hal yang membuat bekas tempat prostitusi itu hilang keindahannya. Salah satu penyebabnya adalah akibat ulah preman.

Menyikapi hal ini, Sandiaga Uno akan merangkul preman di Kalijodo jika ia resmi menjadi Wakil Gubernur DKI. Ia kan menjadikan mereka sebagai tenaga keamanan.

Sandiaga mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menertibkan parkir liar di kawasan Kalijodo. Pasalnya parkir liar di ruang terbuka hijau (RTH) dan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) itu kian marak.

Baca juga: Ahok: Saya Masih Gubernur, Preman di Kalijodo Pasti Ditindak

“Preman harus ditindak tegas dan kan kita harus dukung Pak Ahok dan Pak Djarot untuk pastikan bahwa preman-preman tersebut tidak kembali lagi. Sudah berhasil dipercantik, jangan sampai mereka balik lagi. Buat tindakannya preman tersebut, kita akan bantu program OK OCE, bisa dimasukkan ke program OK OCE yang ada kemitraan dengan dunia usaha,” kata Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Sandiaga mengatakan tenaga para preman tersebut juga dapat dilatih untuk mengamankan usaha para pengusaha OK OCE. “Dunia usaha justru banyak butuh untuk security yang justru sekarang banyak permintaan. Dan kekurangan yang sekarang harus di-train, bisa menjadi security bagi mitra OK OCE supaya mereka bisa mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, mulai banyak parkir liar hingga sampah yang berserakan di RPTRA Kalijodo saat dilihat pada Minggu (23/4) kemarin. Seorang warga bernama Rahaditya mengatakan dia terpaksa ikut parkir liar karena sudah penuh dan banyak PKL yang berjualan.

“Setahu saya, di situ kan tidak boleh ada PKL. Tapi kenyataannya ada yang jual cilok, nasi goreng. Ada yang jual pisau juga. Saya melihat ada beberapa orang yang berperawakan seperti preman untuk mengawasi orang jualan,” ucap Rahaditya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: