Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sedang Dikejar, Polisi Sudah Ketahui Identitas Penyiram Novel Baswedan

Novel Baswedan saat dipindah dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Novel Baswedan saat dipindah dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Polisi menyebut sudah mengetahui identitas pelaku penyiraman air keras penyidik senior KPK Novel Baswedan dan kini sedang memburunya. Walaupun demikian, polisi belum bersedia mempublikasikannya.

“(Pelaku) tidak hanya dikantongi, tapi sudah diketahui,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto usai jumpa pers bersama SBSI 1992 di Gedung Juang 45 Menteng, Jl Cikini Raya, Jakarta, Minggu (30/4/2017), seperti dilansir Detikcom.

Setyo juga menjelaskan mengapa pengungkapan kasus Novel Baswedan lambat sekali. Menurutnya, lambat atau cepatnya suatu kasus terungkap tergantung barang bukti yang ditemukan.

“Saya nanti cek ke penyelidik dan penyidiknya karena satu kasus itu belum tentu secara cepat bisa diketahui kadang juga lama kadang juga cepat tergantung dari alat bukti yang ditemukan di lapangan,” ucapnya.

Setyo menegaskan, pelaku penyiraman Novel sedang dalam tahap pengejaran. Dia tidak mau membeberkan di titik mana saja pelaku tersebut dikejar.

“Saya belum dapat laporan, intinya kita tetap melakukan pengejaran karena kemarin kita tetap lakukan penyelidikan untuk mendapatkan pelaku,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Novel diserang air keras oleh orang tak dikenal, usai jamaah salat subuh di masjid dekat rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 11 April 2017.

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang kabur menggunakan sepeda motor matic, usai menyerang Novel. Mereka diduga sudah mengintai Novel sebelum hari penyerangan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Novel yang masih menjalani perawatan intensif di Singapura dan berharap agar pelaku penyerangan segera ditangkap.

“Kami juga dapatkan info dari tim KPK bahwa Novel berharap bisa sembuh, dan tentu saja pelakunya bisa didapatkan dan perkara ini bisa diungkap atau diusut secara tuntas,” ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat 28 April lalu, seperti diberitakan Liputan6.com.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: