Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Situs Dinsos DKI Diretas, Anies-Sandi Diminta Realisasikan Rumah DP Rp0

Tampilan situs Dinsos DKI Jakarta diretas

Tampilan situs Dinsos DKI Jakarta diretas. (dinsos.jakarta.go.id)

Anekainfounik.net. itus Dinas Sosial DKI Jakarta, http://www.dinsos.jakarta.go.id, diretas, Minggu (30/4/2017) pukul 21.20 WIB. Sekitar pukul 22.15 WIB, tampilan situs nampak dalam perbaikan.

‘Hacker’ atau peretas yang menamakan dirinya ‘d3xj’, Mereka juga menyebut dirinya sebagai ‘Phoenix Team’ dengan sejumlah nama seperti ‘d3xj – Dr3amLess – Rx_XinHad – Karyo – ./LegionLeader – N3va’.

Dalam aksinya, peretas menyinggung program rumah murah dengan DP 0 rupiah milik calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Berdasarkan situs jakartamajubersama.com, program Anies-Sandiaga adalah salah satu upaya mewujudkan affordable housing (hunian yang terjangkau) sebagai salah satu kebutuhan pokok dan menurunkan biaya hidup warga Jakarta.

Peretas mengunggah foto rumah dari kardus berwarna biru dan merah. Di bagian dalam foto tertulis ‘Inikah yang dimaksud DP 0%?’ Peretas juga menulis ‘DITUNGGU JANJINYA ANIES-SANDI’.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta Masrokhan belum menanggapi soal peretasan ini.

Sebetulnya bukan barang baru situs milik DKI Jakarta diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Menjelang pemungutan suara putaran kedua Pilkada Jakarta pada 19 April, situs lingkunganhidup.jakarta.go.id diretas oleh akun anonim bernama GH057.ID.

Tiba-tiba laman akun itu menjadi hitam lalu diber gambar tengkorak berjas dan dibubuhkan tulisan: “Pesan untuk calon gubernur. Siapapun yang menang nanti, tolong tepatkan janjimu sebagai gubernur. Terimakasih.”

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: