Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Cak Budi Akan Jual iPhone 7 dan Fortuner yang Dibeli dari Hasil Donasi

Klarifikasi Cak Budi yang akan menjual iPhone 7 dan Fortuner

Klarifikasi Cak Budi yang akan menjual iPhone 7 dan Fortuner. (Instagram @cakbudi_)

Anekainfounik.net. Cak Budi, aktivis sosial yang selama ini dikenal menggalang dana untuk membantu lansia, sempat menuai kontroversi setelah diduga menggunakan uang hasil pengumpulan donasi untuk membeli ponsel iPhone 7 serta mobil Toyota Fortuner.

Uang hasil penjualan tersebut rencananya akan disalurkan ke lembaga bantuan sosial Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap. Hal itu disampaikan pemilik nama asli Budi Nur Ihsan tersebut melalui akun instagramnya @cakbudi_, Senin (1/5/2017). Postingan itu telah disukai 4.134 dan dikomentari 2.616 akun.

Akun itu juga menuliskan bahwa uang hasil penjualan serta dana donasi yang masih belum digunakan nantinya akan diamanahkan seluruhnya ke lembaga amal berskala nasional yang terpercaya. Terakhir, akun itu menyebut Cak Budi tetap akan melanjutkan kegiatan bakti sosial, namun tanpa melakukan pengumpulan donasi dari publik.

Cak Budi, aktivis sosial yang menggalang donasi di Internet

Cak Budi, aktivis sosial yang menggalang donasi di Internet. (Instagram @cakbudi_)

Tak lupa, Cak Budi juga menyampaikan permohonan maaf terhadap beberapa pihak yang kecewa terkait penggunaan uang donasi yang dianggap tidak transparan. Menurutnya, niatnya mengumpulkan donasi hanya untuk kegiatan amal.

Berikut klarifikasi Cak Budi selengkapnya:

Assalamualaikum semua,

Cak Budi ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam atas masukan dan saran yang diberikan oleh sahabat, khususnya para donatur.

Cak Budi juga ingin memohon maaf karena telah mengecewakan banyak pihak dengan cara dan keputusan penggunaan uang donasi, serta minimnya transparansi seputar hal ini.

Meski niat saya sepenuhnya untuk melancarkan kegiatan amal, saya paham bahwa tindakan ini tidak tepat karena tidak dikomunikasikan terlebih dahulu kepada donatur.

Atas kekhilafan ini saya sekali lagi memohon maaf.

Mohon izinkan Cak Budi melakukan introspeksi dan mempertanggungjawabkan amanah dari sahabat donatur dengan melakkukan hal berikut:

1. Kami akan MENJUAL SEGERA semua aset yang diperoleh dari uang donasi (1 unit iPhone 7 dan mobil Fortuner). 2. Dana hasil penjualan tersebut, beserta dana yang masih belum digunakan akan kami AMANAHKAN SELURUHNYA ke lembaga amal berskala nasional yang terpercaya seperti Dompet Dhuafa / Aksi Cepat Tanggap (sedang diputuskan)

3. Mulai hari ini, Cak Budi akan melanjutkan kegiatan bakti sosial TANPA melakukan pengumpulan donasi dari publik.

Terima kasih sekali lagi atas perhatian, masukan dan dukungan sahabat sekalian.

Sesungguhnya niatan Cak Budi hanya untuk kegiatan amal dan berbagi. Mohon bukakan pintu maaf atas tindak laku Cak Budi yang kurang berkenan di hati sahabat.
Semoga ini menjadi pelajaran agar Cak Budi dapat menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Wassalam
Cak Budi / Lina

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: