Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Dituding Tinggalkan PKS dan Gerindra, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dalam acara deklarasi NasDem

Ridwan Kamil dalam acara deklarasi NasDem. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. PKS dan Gerindra memberi sinyal tak akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 karena merasa ditinggalkan menyusul adanya deklarasi NasDem.

Gerindra bahkan menganggap Ridwan Kamil sebagai anak nakal karena meninggalkan Gerindra.

“‎Anak nakal ya kira-kira gitu. Itu kan masalahnya, dia yang bermasalah. Gerindra amat sangat baik ke Ridwan Kamil, kami tidak pernah menganggu, merongrong Ridwan Kamil. Jadi sangat aneh dia meninggalkan Gerindra,” ujar Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4), seperti diberitaan Kumparan.com.

Lalu apa penjelasan pria yang akrab disapa Emil tersebut?

Emil sendiri menyatakan diri siap membidik kursi Jabar-1. “Ada yang bilang Pak wali kok meninggalkan partai pendukungnya? Tidak meninggalkan, dulu juga komunikasi. Cuma Gerindra itu mensyaratkan saya jadi kadernya (untuk maju Pilgub Jabar), PKS juga mendahulukan kadernya,” ucap Emil di Aula Koperasi Pegawai Kota Bandung (KPKB), Jalan Wastukancana, Selasa (2/5/2017), dilansir Detikcom.

Emil menilai dua situasi itu tidak ideal untuknya. Sehingga, Emil memilih berkomunikasi dengan partai politik lain berkaitan Pilgub Jabar.

“Terus saya diam? Kan enggak, maka saya ke yang lain. Ternyata NasDem mau, ya begitu,” terangnya.

Pria lulusan Master of Urban Design University of California, Berkeley, ini menolak disebut meninggalkan kedua partai pendukungnya di Pilkada Kota Bandung 2013 lalu.

“Jadi kalau ada yang bilang meninggalkan, saya kira keliru ya. Pertama, saya tidak berpartai. Dua, saya berkomunikasi, tapi partai pendukung terdahulu memberi syarat. Syarat menjadi kader partai Gerindra Jabar, saya kan belum memungkinkan situasi itu. Ke PKS, PKS mendahulukan kader. Jadi posisi memang homeless,” tutur Emil.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: