Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandi Mau Bikin Taaruf Massal, Djarot: Belajar Dulu Fungsi RPTRA!

Sandiaga Uno dan Djarot saat makan bersama

Sandiaga Uno dan Djarot saat makan bersama. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat tertawa dan menggeleng-gelengkan kepalanya saat menanggapi keinginan Sandiaga Uno yang ingin mengadakan taaruf massal bagi warga Jakarta yang melajang alias jomblo di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Waduh, waduh, waduh, jomblo itu belum punya pacar itu ya? Belum punya pasangan ya? Aduh jadi suruh belajar dululah fungsinya RPTRA itu apa,” kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017), dilansir Detikcom.

Sandiaga menilai bahwa RPTRA minim kegiatan sehingga bisa dijadikan fasilitas bagi program taaruf massal ini. Djarot pun kembali tersenyum mendengarnya. Ia menyarankan agar Sandiaga kembali belajar dan meninjau langsung RPTRA.

“Waduh makanya suruh ke RPTRA, suruh koordinasi sama pengelola RPTRA ya,” tambah Djarot.

Sebelumnya diberitakan, Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mempersiapkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) bagi warga yang sedang melajang. Sandiaga juga akan menggunakan taman RPTRA untuk memfasilitasi warga saling bertemu.

“Nanti di RPTRA kan sudah dibangun tapi kurang kegiatan. Gimana kalau adakan program taaruf, taaruf masal. Jadi mereka datang yang jomblo, terus ada kegiatan game misalnya, catur atau game bakiak sama-sama, lomba 17an Agustus juga,” kata Sandiaga, Selasa (2/5).

Baca juga: Sandiaga Berencana Adakan Taaruf Massal untuk Jomblo di RPTRA

Selain taaruf massal, Sandi juga akan menyiapkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ). KJJ akan terintegrasi dengan program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE). Hal itu dilakukan agar para jomblo bisa memiliki usaha.

“DP nol rupiah dihadirkan supaya jomblo-jomblo itu bisa lebih punya keyakinan waktu melamar. Calon mertua melihat, calon mantunya udah punya rumah walau rumahnya dengan dp nol rupiah,” kata Sandi.

Sandi melanjutkan, “Kalau banyak jomblo-jomblo ingin perhatian lebih, kami berikan perhatian. Wujudnya seperti apa mari kita pikirkan sama-sama.”

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: