Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sandiaga Berencana Adakan Taaruf Massal untuk Jomblo di RPTRA

Sandiaga Uno berjanji akan membahagiakan jomblo

Sandiaga Uno berjanji akan membahagiakan jomblo. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mempersiapkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) bagi warga yang sedang melajang. Sandiaga juga akan menggunakan taman RPTRA untuk memfasilitasi warga saling bertemu.

“Nanti di RPTRA kan sudah dibangun tapi kurang kegiatan. Gimana kalau adakan program taaruf, taaruf masal. Jadi mereka datang yang jomblo, terus ada kegiatan game misalnya, catur atau game bakiak sama-sama, lomba 17an Agustus juga,” kata Sandiaga di Jalan Otista, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Sandiaga menuturkan KJJ adalah program yang mengambil inspirasi saat dirinya tinggal di Singapura. Ia akan melibatkan masyarakat dalam programnya tersebut.

“Dampak dari KJJ ini bisa positif, karena kita ingin memberikan solusi. Saya waktu tinggal di Singapura tahun 1993-1997 pemerintah ikut mikirin. Tapi gagal total karena nggak ada keterlibatan masyarakatnya. Kita nantinya akan menggandeng masyarakat,” katanya.

Sandiaga menjelaskan program KJJ akan dikemas dalam sistem digital. Dia akan membatasi masa berlaku kartu tersebut hanya sampai enam bulan.

“Saya bilang kalau ada semacam platform digital yang bisa merangkum solusi untuk jomblo itu jangan sampai lebih dari enam bulan. Karena kalau nggak, dia harus keluar dari ekosistem itu. Dia nggak boleh nyaman menjomblo, karena suatu saat kan harus berpasangan,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: