Iklan
//
Anda membaca...
Bisnis

Penampakan Rumah Murah DP 1% yang Dibangun Jokowi di Cikarang

Jokowi dan rombongan meninjau rumah murah di Cikarang

Jokowi dan rombongan meninjau rumah murah di Cikarang. (KemenPUPR)

Anekainfounik.net. Sore ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Villa Kencana, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

Berlokasi di Jalan Raya Pulo Sirih No. 84, Sukajadi, Sukakarya, Bekasi, rencananya akan dibangun sebanyak 8.749 rumah tapak di atas lahan seluas 105 ha. Hingga hari ini, sudah terbangun 4.734 unit dan sisanya akan dilanjutkan pembangunannya sebanyak 4.015 unit lagi.

Akan ada 8.749 unit rumah tapak di lokasi ini

Akan ada 8.749 unit rumah tapak di lokasi ini. (KemenPUPR)

Tak sekadar meresmikan, ia juga menyempatkan diri memantau langsung kondisi rumah yang dibangun. Deretan rumah yang dibangun seragam dengan luas rumah 25 meter persegi, dan luas tanah 60 meter persegi itu dilengkapi dua kamar tidur dan satu kamar mandi serta dapur, dan ruang keluarga.

Penampakan ruang tamu

Penampakan ruang tamu. (Detikcom)

Jokowi sempat memasuki dua rumah yang sudah selesai dibangun. Bagian dalamnya terlihat cukup rapih dengan dinding putih dan lantai keramik warna senada.

Rumah ini dilengkapi 2 kamar tidur

Rumah ini dilengkapi 2 kamar tidur. (Detikcom)

Rumah yang disediakan adalah tipe rumah tumbuh terlihat di bagian belakangnya yang masih tersedia sisa lahan. Bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam atau dibangun kembali untuk dijadikan ruang tambahan di kemudian hari.

Penampakan bagian belakang rumah

Penampakan bagian belakang rumah. (Detikcom)

Setelah melihat isi dalam rumah sekitar 5 menit lamanya, Jokowi langsung berjalan ke arah warga untuk menyapa dan bertanya perihal rumah yang disediakan pemerintah tersebut.

Sebagian rumah memang sudah berpenghuni, Jokowi pun menanyakan sejumlah warga apakah ada kesulitan dalam mengajukan kepemilikan rumah di lokasi tersebut.

Setelah berdialog dengan warga, Jokowi melanjutkan aktifitas dengan Shalat Ashar dan bergegas kembali ke mobil dinasnya untuk kembali ke Istana negara melanjutkan sejumlah tugas yang sudah menanti.

Rumah ini adalah bagian dari program sejuta rumah yang dicanangkan Jokowi sejak awal periode kepemimpinannya. Dibanderol dengan harga mulai Rp 112 juta hingga Rp 141 juta, rumah-rumah ini bisa dimiliki dengan DP 1% dari Bank Tabungan Negara (BTN) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) alias KPR Subsidi

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: