Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Anies Yakin Bisa Atasi Penyalahgunaan Tarik Tunai KJP Plus

Anies Baswedan bersama istri dan ibundanya, di Jakarta

Anies Baswedan bersama istri dan ibundanya, di Jakarta. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Cagub DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan yakin ada cara atau solusi agar dana dari tarik tunai Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tidak disalahgunakan. Hanya saja, saat ini Anies belum mau merinci caranya itu.

“Tentu ada caranya, saya nggak mau berpolemik sekarang,” di Masjid Azzikra, Perumahan Bukit Azzikira, Jalan Sakhoya, Sentul, Bogor, Minggu (7/5/2017), dilansir Detikcom.

Hal itu disampaikan Anies ketika ditanya soal pernyataan gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang menyayangkan KJP Plus dapat ditarik tunai. Menurut Ahok, jika KJP Plus ditarik tunai maka Pemprov tidak dapat mengetahui ke mana dana yang digunakan pemakainya.

“Biarkan Pak Ahok menjalankan tugasnya dengan baik, sesudah itu nanti saya jelaskan tugas saya, Insyaallah dengan baik juga,” ujarnya.

Anies mengatakan akan menjelaskan trik agar KJP Plus tidak disalahgunakan saat dirinya resmi menjabat Gubernur DKI.

“Nanti kalau saya sudah jadi gubernur saya jelaskan. Kalau sekarang rakyat Jakarta sudah memilih, sudah menentukan. Nanti kita jelaskan semua ketika kita bertugas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok menyayangkan jika program KJP plus bisa dicairkan. Ahok menyebut program KJP miliknya melatih masyarakat tidak menggunakan uang tunai.

“Padahal kita sudah kerja sama dengan BI, Indonesia sedang menuju ke masyarakat nontunai. Kita mau melatih masyarakat kita itu tidak pakai uang tunai,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5).

Karena itu, menurut dia, warga perlu dilatih untuk mulai membiasakan diri dengan tidak lagi menggunakan uang tunai, termasuk warga yang anaknya menjadi peserta KJP.

“Kalau Anda melakukan penarikan tunai, berarti Anda membuat Jakarta mundur. Orang seluruh dunia menuju ke non-tunai kok. Bagaimana dibalikin ke tunai?” ujar Ahok.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: