Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Situs PN Negara Diretas, Muncul Pesan soal Vonis Ahok

Situs PN Negara diretas

Tampila Situs PN Negara yang diretas

Anekainfounik.net. Situs resmi Pengadilan Negeri Negara Kabupaten Jembrana, Bali, diretas, Rabu (10/5) malam. Pada laman depan http://www.pn-negara.go.id itu sempat muncul foto dan pesan tentang pemidanaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Tiga kalimat yang terpampang pada situs tersebut berbahasa Inggris. “Simple explanation, they didn’t know the difference between ‘eat with spoon’ and ‘eat spoon’. They claimed both are same meaning and made this governor guilty. The end.”

(Mereka tidak tahu perbedaan antara “makan pakai sendok” dan “makan sendok”. Mereka mengklaim kedua kalimat tersebut bermakna sama, dan membuat gubernur ini bersalah. #RIP keadilan di negaraku)

Adapun, pada foto yang muncul pada laman depan situs PN Negara, Basuki alias Ahok mengenakan jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih serta dasi bermotif hitam-putih. Mengenakan kacamata, Ahok menaruh tangan kanannya di dada.

Pada foto Ahok tersebut tertulis, “Give his all to his country, guilty and sentenced two years in jail.”

Hingga Rabu (10/5/2017), pukul 23.20 WIB situs tersebut tidak bisa diakses. Peretas mengaku bernama Konslet & Achon666ju5t.

Selasa (9/5) kemarin, majelis hakim memvonis Ahok 2 tahun penjara karena diyakini telah menodai agama dengan menyebut Surat Al-Maidah 51 yang dikaitkan dengan politik pilkada. Ahok sebagai gubernur, disebut majelis hakim, seharusnya berhati-hati mengeluarkan pernyataan.

Ahok kini dipindahkan di Rutan Mako Brimob setelah sempat ditahan di Rutan Cipinang. Dia menyatakan banding atas vonis itu.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: