Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Suryo Utomo, Dosen SBM ITB Dikabarkan Hilang Sejak 2 Hari Lalu

Suryo Utomo, dosen SBM ITB

Suryo Utomo, dosen SBM ITB. (sbm.itb.ac.id)

Anekainfounik.net. Seorang dosen tutor School of Business and Management (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Suryo Utomo (30) dilaporkan hilang sejak dua hari lalu.

Suryo dikabarkan hilang usai mengantarkan ibunya, Ika Rini Astuti (58), ke Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Rabu (10/5), sekitar pukul 05.00 WIB. Suryo mengantarkan ibunya tersebut menggunakan mobil Vios Nopol F 1031 DC warna silver metalik ke Terminal Leuwipanjang.

“Jadi anak saya (Suryo) ngantar ke terminal pakai mobil. Saya langsung naik bus terus pulang ke Bogor. Saya enggak sempat kontak-kontak lagi sama anak saya,” kata Ika saat dihubungi via telepon genggam, Kamis (11/5/2017) malam.

Setibanya di Bogor, kata dia, menantunya menghubunginya untuk menanyakan keberadaan Suryo yang tak kunjung pulang ke rumah. Mendengar pertanyaan itu, Ika kaget lantaran terakhir bertemu dengan Suryo ketika di Terminal Leuwipanjang.

“Saya juga kaget ditelepon sama istrinya, nanyain Suryo. Padahal kan dia (Suryo) cuma antar sampai terminal. Tapi ini belum pulang juga sampai besok paginya,” ujarnya.

Ika menuturkan, keluarga sudah mencoba menghubung rekan kerja atau teman Suryo, namun tidak ada yang mengetahui. Selain itu, keluarga juga sudah menyebarkan informasi hilangnya Suryo di media sosial. Lantaran Suryo tak kunjung pulang ke rumah, keluarga melaporkan ke Polsek Bojongloa Kidul pada Kamis siang (11/5).

“Kami sudah sebar informasi di media sosial dan meminta bantuan teman-temannya. Kami juga sudah lapor polisi, tapi sampai sekarang belum ada informasi tentang anak saya,” ucap Ika.

Polres Cianjur mengerahkan anggotanya termasuk dari Polsek Ciranjang untuk membantu pencarian. Hasil penelusuran pada Kamis (11/5) kemarin, ditemukan jika sinyal terakhir dari nomor telepon seluler milik Suryo Utomo berada di Selajambe, Sukaluyu, Cianjur atau sekitar 5 kilometer dari lokasi kendaraan korban ditemukan di Kampung Pasanggrahan RT 02 RW 01 Desa/Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Polisi menemukan barang-barang berharga di dalam mobil Suryo yang merupakan alumni Akuntansi Unpad tersebut. Barang berharga milik Suryo itu tersimpan rapi.

“Ketika petugas Polsek Ciranjang bersama tim piket gabungan menuju lokasi terparkirnya kendaraan milik korban, ditemukan jika kendaraan itu sudah ditunggui dua orang sepupunya bernama Fadil dan Prayoga. Kita cek lebih lanjut ada barang-barang pribadi korban di dalam kendaraan itu,” kata Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman, Jumat (12/5/2017).

Suryo diperkirakan sempat berada Cianjur. Sebab, ada jejak yang mengarah Suryo mampir ke ATM dan salah satu toko di kawasan Ciranjang karena ditemukan struk transaksi penarikan dan pembayaran.

“Kondisi barang dan mobilnya enggak acak-acakan. Kunci masih menggantung di mobil,” kata Arif.

Dalam kendaraan itu selain KTP, SIM dan STNK, menemukan barang-barang lainnya yaitu :

1. Dompet hitam beserta 1 buah kunci kontak kendaraan.

2. ID card ITB Fakultas SBM an Suryo Utomo

3. 1 buah HP Merk Oppo warna hitam
4. 1 buah dompet kulit warna hitam
yg berisikan :
– Uang tunai Rp.131.000,00.
– 1 buah KTP an.Suryo Utomo.
– 1 buah Sim A an Suryo Utomo.
– 1 buah Sim C an. Suryo Utomo.
– 1 buah ATM BNI.
– 1 buah Kartu BNI Live.
– 1 buah ATM Mandiri.
– 1 buah stnk kend toyota Limo
B-1083-WEC.
– 1 lembar struk pembayaran dari
Indomart Sukamulya Sukaluyu.
– 1 lembar struk penarikan uang
dari ATM Link di Indomart
Sukamulya Sukaluyu.
– 1 lembar photo copy KTP an. Suryo
Utomo.
– 1 buah amplop berisi isim
bergambar macan bertuliskan
huruf Arab.

“Karena keluarga korban membuat laporan di Polrestabes Bandung selanjutnya petugas polsek lalu menyerahkan seluruh barang itu ke penyidik Polrestabes Bandung,” ujar Arif.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: