Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Pilgub Jabar 2018, DPW PKS Jabar Resmi Usulkan Istri Aher

Netty Heryawan, istri Aher diusung DPW PKS Jabar

Netty Heryawan, istri Aher diusung DPW PKS Jabar. (Repro Foto Detikcom)

Anekainfounik.net. Dewab Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat akhirnya mengusulkan dua nama yaitu Netty Heryawan dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar itu akan diajukan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS, setelah melalui proses internal partai.

“Alhamdulillah ada satu tahap lebih maju. Pengusulan calon kita kerucutkan menjadi dua orang. Ibu Netty Heryawan dengan Pak Ahmad Syaikhu,” kata Sekum DPW PKS Jabar Abdul Hadi, saat dihubungi, Minggu (14/5/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Dua nama itu akan dibahas lebih lanjut di DPP. “Nanti pusat yang putuskan. Kita berharap segera secepatnya (pusat) memutuskan,” ujarnya.

Disinggung soal rencana pengusungan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dari kalangan eksternal, Abdul Hadi menyatakan masih memungkinkan. Apalagi dia juga sempat menyatakan, PKS sudah 99,9 persen akan mendukung Deddy Mizwar.

“Secara logis-logisnya gitu yaa, pasti mereka sebagai calon wakil (mendampingi Deddy Mizwar). Hanya saja dalam politik itu belum ada yang bisa dipastikan sebelum ada resmi. Dan resmi itu hanya dari Presiden (PKS Sohibul Iman),” ucapnya.

Saat ini, DPW menunggu terlebih dahulu keputusan dari DPP PKS. Apakah keputusannya itu akan mengusung kalangan eksternal atau internal pada Pilgub Jabar 2018, DPW PKS Jabar akan menerima.

“Jadi nanti kita mengunggu apakah pembahasan di tingkat pusat yang pastinya berkomunikasi dengan pimpinan Gerindra dan semua pihak yang memang berkepentingan, bagaimana formulasi akhirnya kita makmum. Karena imam kita kan di pusat,” tandasnya.

Keberanian PKS mengusung wanita di Pilgub Jabar 2018 patut ditunggu mengingat partai ini pernah mengeluarkan fatwa haram untuk memilih pemimpin wanita.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: