Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Porter di Stasiun Kroya Ini Kembalikan Tas Berisi Uang Ratusan Juta

Penampakan isi uang dalam koper yang ditemukan Supri

Penampakan isi uang dalam koper yang ditemukan Supri. (Detikcom/Tribun Jateng)

Anekainfounik.net. Banyumas – Tindakan Supriyanto (40), porter (tukang angkut barang) di Stasiun Kroya Cilacap (sebelumnya ditulis pramusaji), patut diacungi jempol. Dia mengembalikan tas penumpang berisi uang ratusan juta. Salut!

Diberitakan Detikcom, Jumat (19/5/2017), bapak beranak 2 ini bercerita menemukan tas penumpang di salah satu kafe saat beristirahat, Kamis (18/5) siang. Saat itu hanya ada Supri dan penjaga kafe.

“Kok ada tas nyantol di kursi, lalu saya tanya ke penjaga kafe, tas siapa. Dia nggak tahu, lalu saya bawa dan serahkan ke kantor (kantor stasiun),” tuturnya.

Supri tak membuka tas yang ditemukannya. Dia kaget saat pihak stasiun menginfirmasikan isi tas tersebut berupa berisi uang ratusan juta rupiah.

“Saya memang sengaja langsung mengembalikan (tas) ke kantor (Stasiun Kroya) karena pemiliknya tak ada. Saat dikasih tahu tas berisi uang ratusan juta, saya kaget. Astagfirullah,” kata Supri.

Supri menemukan tas tak bertuan saat melepas lelah di sebuah kafe di stasiun Kroya, Kamis (18/5) siang. Dia memberikan tas ke pihak stasiun karena penjaga kafe tidak tahu pemilik tas tersebut.

Setelah itu, Supri pulang. Sehari-hari, Supri bekerja dari pagi sampai jam 14.00 WIB. Setelah istirahat beberapa jam di rumah yang terletak belakang stasiun, dia balik ke stasiun untuk bekerja hingga malam.

Nah malam hari, Supri ketemu pihak stasiun dan diberitahu tas yang diserahkan, sudah diambil oleh perwakilan pemilik tas. “Penumpang (pemilik tas) jurusan Kroya-Bandung. Ya syukurlah kalau gitu, batin saya,” tutur bapak beranak dua ini.

Tas yang ditemukan, menurut keterangan pihak stasiun, berisi paspor, buku rekening, uang 25 ribu dolar Singapura, dan uang Rp 14,7 juta. Selama 5 tahun bekerja sebagai porter, baru kali ini Supri menemukan barang sepenting itu.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: