Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Minta Kader Golkar Tenang, Luhut: Sudah Ada yang Urusin KPK

Luhut Pandjaitan di Rampinas Golkar

Luhut Pandjaitan di Rampinas Golkar. (Rilis ID)

Anekainfounik.net. Balikpapan – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, yang juga kader senior Golkar, Luhut Binsar Panjaitan meminta semua kader Golkar di seluruh daerah untuk solid jelang Pilkada 2018. Dia berpesan agar kader tak terpengaruh isu-isu di luar partai.

“Kita harus mensyukuri Golkar dengan sikapnya sudah terbukti pemenang terbesar ini. Sekarang hadapi 2018, konsolidasi tinggal setahun,” ujar Luhut dalam sambutannya dalam Rapimnas Golkar yang berlangsung di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (21/5/2017), seperti diberitakan Detikcom.

“Nggak usah bicara aneh-aneh. Yang urusin, mau KPK kek udah ada yang urusin, tenang aja ada yang urusin. Ada yang urusin Pilkada, ada yang urusin Jaksa Agung, KPK, itu sesuai kepercayaan masing-masing aja, nggak usah ributin itu,” sambung dia.

Sebagai salah satu parpol pendukung pemerintah, Luhut berharap Golkar konsisten. Jangan mau dipecah-belah oleh pihak dari luar partai.

“Kompak aja lah. Golkar jangan mau dipanasin, ‘Eh kau mau jadi Ketum, kau mau jadi Sekjen’. Kalau itu kita pegang, nggak ada yang bisa lawan Golkar ini. Golkar masih the best,” serunya.

Luhut sendiri menilai kepemimpinan Setya Novanto sebagai Ketum Golkar tidak sempurna. Meski demikian, dia menilai Golkar tetap paling baik dan kader harus solid.

“Pilkada refleksi leadership Novanto. Ada kurang, banyak lah kurangnya tapi ngapain bicara kekurangan. Saya kritik Novanto tapi ngapain dikeluarkan,” ujar Luhut.

Selain itu, Golkar di bawah kepemimpinan Novanto juga sangat kompak. Golkar juga sangat konsisten mendukung pemerintahan Jokowi.

“Saya lihat di parlemen jelas, kalau ketum bilang ini, jalan barang itu. Jangan ngomong begini, besok lain. Golkar saat ini konsisten dan itu pemerintah sangat. nyaman,” cetusnya.

Nama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memang disebut dalam dakwaan kasus dugaan korupsi e-KTP. Sehingga hal ini membuat isu Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar akan digelar untuk menggantikan ketua umum mencuat.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: