Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kagetnya Vicky dan Wiryawan Disebut Pelaku Bom Kampung Melayu

Wiryawan Indra Wijaya dan Vicky Kurniyanto dikaitkan dengan bom Kampung Melayu

Wiryawan Indra Wijaya dan Vicky Kurniyanto dikaitkan dengan bom Kampung Melayu. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Wiryawan Indra Wijaya dan Vicky Kurniyanto kaget disebut sebagai pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik keduanya sempat viral melalui pesan berantai di WhatsApp dan dikaitkan dengan peristiwa ini.

Ditemui di kediamannya sekitar pukul 10.45 WIB, Kamis (25/5/2017), Wiryawan, warga Kampung Ranji Tengah, Dusun Ranji, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang sempat dimintai keterangan oleh aparat kepolisian dari Polres Sukabumi Kota itu mengaku jika dirinya dirugikan dengan munculnya foto tersebut.

“Tadi malam saya didatangi anggota Polsek Kebonpedes, dia menanyakan alamat dan menyebut nama saya. Saya bilang orang yang di dalam foto itu memang saya, polisi juga kaget dia bilang oh ternyata masih hidup ya,” tutur pria yang akrab disapa Iwang tersebut, seperti diberitakan Detikcom.

Didampingi keluarganya Iwang kemudian dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan, sekitar pukul 23.00 WIB malan tadi Iwang akhirnya diperbolehkan pulang.

Menurut pengakuannya KTP itu dititipkan di salah satu pabrik di Kawasan Cimande, Bogor 8 bulan yang lalu. Hal itu ia lakukan karena kendaraan miliknya dititipkan di pabrik tersebut.

“Syarat saya nitipin motor harus nyimpan KTP, pas saya ambil motor KTP nya lupa di ambil akhirnya hilang,” lanjutnya.

Malam tadi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur membenarkan bahwa Wiryawan sempat menjalani pemeriksaan terkait foto KTP miliknya yang tersebar di aplikasi pesan singkat.

“Itu tidak benar, ada foto seolah korban atau terduga pelaku aksi terorisme di Kampung Melayu yang disatukan dengan identitas inisial W ini. Dia masih sehat, masih ada orangnya dan masih kita periksa,” kata AKBP Rustam Mansur kepada sejumlah media, sekitar pukul 03.25 WIB, Kamis (25/5/2017).

Sementara, Bagiyono tak habis pikir ketika polisi berpakaian dan bersenjata lengkap mendatangi rumahnya di RT 01 RW 01 Kampung Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (24/5/2017) malam.

Polisi mencari anaknya, Vicky Kurniyanto, yang namanya beredar di media sosial berikut dengan foto KTP dan SIM yang kemudian dikaitkan dengan peristiwa bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Pas polisi datang itu, anak saya lagi tidur,” kata Bagiyono pada Kamis (25/5/2017) dini hari, seperti diberitakan Kompas.com.

Jajaran Polres Metro Tangerang mendatangi kediaman Vicky guna memastikan informasi yang beredar di media sosial.

Polisi juga mengecek kebenaran apakah orang dalam identitas yang disebar itu masih hidup atau tidak. Jika orang atas nama Vicky tidak ada di rumah atau disebut telah meninggal, ada kemungkinan benar apa yang beredar di media sosial, yakni dia diduga salah satu pelaku bom bunuh diri.

Namun, kenyataannya Vicky masih hidup dan dalam kondisi sehat. Bagiyono mengungkapkan, Vicky memang sempat kehilangan dompet beberapa hari lalu. Tidak lama setelah itu, foto identitas Vicky muncul di media sosial, difoto dan diunggah oleh orang tak dikenal.

Foto identitas ini yang belakangan disebut-sebut sebagai pelaku bom Kampung Melayu.

“Anak saya bukan orang jahat. Dia cuma mikirin kuliah sama kerjaannya, orangnya juga lurus-lurus saja,” tutur Bagiyono.

Vicky yang terbangun oleh kedatangan polisi sempat diajak ke Polsek Jatiuwung untuk memberikan keterangan, kemudian diizinkan kembali pulang.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Arlon Sitinjak ikut menegaskan info yang menyebut Vicky sebagai pelaku bom adalah hoax.

“Tidak benar itu, hoax. Kami pastikan yang dibilang pelaku bom itu bukan Vicky dan bukan warga Tangerang,” ujar Arlon.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: