Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Disebut Terima Duit Korupsi Alkes, Amien Rais Akan Laporkan 2 Tokoh Besar

Amien Rais di rumahnya, kompleks Pandeansari, Depok, Sleman

Amien Rais di rumahnya, kompleks Pandeansari, Depok, Sleman. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Saat membacakan surat tuntutan Siti di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (31/5), Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut Amien Rais menerima aliran dana Rp 600 juta yang diduga berkaitan dengan perbuatan korupsi eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Uang diduga enam kali ditransfer langsung ke rekening mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) itu, selama periode 2007.

Amien sudah mendengar kabar itu.

“Saya baca beberapa informasi di media sosial itu, KPK membuka kembali, katanya saya dapat aliran dana Rp 5 juta antara 2003-2007,” ujar Amien Rais kepada wartawan di rumahnya di Komplek Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/7/2017).

Amien menanggapi hal itu dengan santai. Dia menerimanya dengan senang hati.

“Apapun itu, saya terima dengan senang hati. Menurut saya ini blessing in disguise,” imbuhnya.

Amien berjanji akan menerangkan duduk perkaranya besok dengan lebih detail. Dia akan menggelar jumpa pers di Jakarta.

“Besok di rumah saya di Gandaria, jam 10.00 WIB saya akan mengadakan press conference. Media cetak, media televisi akan saya undang semuanya,” kata Amien.

Pekan depan rencananya dia akan menemui Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Hari Senin (5/6) saya akan minta ketemu dengan Pak Agus Rahardjo dan kalau bisa juga ketemu Ketua KPK yang lain,” ujar Amien Rais.

Tak hanya akan membicarakan soal tudingan jaksa KPK, Amien mengaku akan melaporkan dugaan korupsi dua tokoh besar negara ini.

“Akan saya sampaikan juga (kepada KPK), akan melaporkan dugaan korupsi dua tokoh besar di negeri ini, yang selama ini nggak diapa-apain,” imbuhnya.

Amien tak mau menjelaskan lebih terperinci soal tudingan penerimaan uang dari Siti Fadilah maupun soal rencana laporannya ke KPK. Dia mengatakan akan menggelar jumpa pers di rumahnya di Jakarta besok pagi, Jumat (2/6).

“Tunggu besok Jumat saja di Jakarta,” kata Amien.

Sebelumnya, jaksa KPK menyebut Amien Rais menerima transfer dari Siti Fadilah sebanyak enam kali. Setiap transfer, Amien Rais menerima Rp 100 juta.

“Terhadap dana yang masuk ke rekening milik Yurida Adlaini tersebut, selanjutnya Nuki Syahrun selaku Ketua Yayasan SBF kemudian memerintahkan untuk memindahbukukan sebagian dana kepada pihak-pihak yang memiliki hubungan kedekatan dengan terdakwa Siti Fadilah,” kata jaksa dalam sidang tuntutan terdakwa Siti Fadilah di PN Tipikor, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Dalam tuntutan jaksa, Amien Rais tercatat enam kali menerima uang aliran dari Siti Fadilah. Pertama, Amien Rais menerima uang pada 15 Januari 2007. Kemudian yang terakhir, Amien Rais terakhir menerima pada 2 November 2007. Uang tersebut berasal dari Siti Fadilah yang didapatkan Rp 6,1 miliar kemudian ditransfer ke semua pihak, termasuk Amien Rais.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: