Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sang Asisten: Yana Zein Pura-pura Sehat Sepulang dari China

Yana Zein saat dirawat di RS

Yana Zein saat dirawat di RS

Anekainfounik.net. Banyak yang mengira kondisi Yana Zein yang divonis mengidap kanker stadium 4 membaik setelah pulang dari China. Saat menggelar jumpa pers setibanya di Jakarta, Yana mengatakan dirinya sudah dapat berjalan.

Namun sebuah pernyataan sebaliknya keluar dari bibir sang asisten. Menurut sang asisten, kondisi pesinetron itu tak jauh beda seperti saat ia belum terbang ke Negeri Tirai Bambu.

“Kita semua dibohongin sama Mbak Yana, aslinya nggak seperti itu. Pas di China dia itu tidur terus, lemes. Sebelum pulang setiap kamar dia sambangi di rumah sakit sana. Aku bilang Mbak Yana jangan banyak-banyak jalan ke kamar pasien takutnya kena infeksi. Tapi dia nolak,” ujar Nita, asisten Yana Zein, saat dihubungi, Kamis (1/6/2017).

Di saat-saat terakhir sebelum pulang dari Ghuangzou, Yana Zein meminta untuk memperpanjang visa agar dapat melanjutkan pengobatan cyrosugery ablation atau cyro agar sehat kembali.

“Mbak Yana mau sebenernya diperpanjang. Dia bilang, ‘Saya mau diperpanjang visa aja. Saya harus cryo, saya nggak mau collapse di Indonesia nanti anak saya sedih’,” kisah Nita.

Pada percakapan itu, Nita mengisahkan bahwa sebenarnya Yana meminta untuk pergi ke Hong Kong untuk membubuhkan cap pada paspornya agar visanya dapat diperpanjang.

Hanya saja, dokter yang menangani Yana tidak memberi izin dan meminta Yana untuk beristirahat karena kondisi livernya yang tidak memungkinkan.

“Dokter ngomong sama mbak Yana, ‘kamu nggak usah perpanjang visa, kamu harus pulang, istirahat karena di liver kamu itu lagi nggak baik kankernya’,” cerita Nita lagi.

Meski semangat juang Yana Zein tinggi, namun Yana Zain memang pernah mengeluhkan kondisinya pada asisten yang selalu menjaganya selama menjalani pengobatan di negeri tirai bambu itu.

“Saya tuh nggak ngeh apa yang dia ucapin itu. Dia bilang, ‘Saya sudah capek ganti perban, saya sudah capek minum obat, saya sudah capek cryo”, tapi memang saya tuh nggak nyangka kalau dia bikin kenang-kenangan yang bikin saya sedih sekarang gitu,” kenang Nita.

Skenario juga dibuat oleh Yana Zein jelang jumpa pers tentang kepulangannya usai berobat di China. Menurut Nita, Yana berusaha menutupi kondisinya yang tak kunjung membaik.

“Dia bohong dia pengin anak-anaknya seneng. Dia bilang pas di bandara kamu harus temenin saya dandan secantik mungkin untuk ketemu mereka. Makanya pas dikerubungi wartawan aku bilang kasih udara dong, Kan bener-bener ratusan wartawan itu deket sampai aku takut pingsan,” urai Nita lagi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: