Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

PKS Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia Tiap 9 Ramadan

PKS menggelar Tasyakuran Kemerdekaan RI ke 74 Hijriah

PKS menggelar Tasyakuran Kemerdekaan RI ke 74 Hijriah. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Hari Ulan Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 bertepatan dengan 9 Ramadhan pada kalender Hijriah. Sehingga Partai Keadilan Sosial (PKS) sangat concern terhadap hari itu sehingga menggelar tasyakuran 74 tahun Hijriah proklamasi kemerdekaan Indonesia di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (4/6/2017).

Dalam acara tasyakuran ini, hadir Presiden PKS Sohibul Imam, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Selain itu, tampak pula jajaran pengurus PKS dan sejumlah veteran Indonesia pada peringatan tersebut.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan peringatan kemerdekaan pada 9 Ramadan ini untuk mengingat mata rantai sejarah. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghargai dan memaknai kemerdekaan bukan hanya dari satu sisi.

“Acara ini buat kami sebagai bentuk awal dan konkret keluarga besar PKS, menghargai betul dan menganggap mata rantai sejarah sangat penting yang tidak boleh dilupakan. Islam juga tidak boleh dimarjinalkan, karena kita mempunyai andil dalam kemerdekaan,” ujar Jazuli dalam pidato sambutannya.

“Kami PKS sangat konsen untuk mengadakan syukuran pada tanggal 9 Ramadan, sebagai bentuk upaya mengajak keluarga besar dan seluruh bangsa Indonesia agar menghargai dan memaknai kemerdekaan bukan hanya dari satu sisi. Tapi juga dari sisi lainnya secara lengkap,” imbuh dia.

Hal yang sama ditegaskan kembali oleh Presiden PKS Sohibul Imam. Bahwa Ramadan di mana umat muslim sedang berpuasa, tidak menjadi penghalang untuk meraih kemenangan. Peristiwa tersebut menurutnya menjadi sangat penting bagi umat muslim.

“Kita sering memperingati tanggal 17 Agustus 1945, padahal ada hal penting yang juga perlu kita ingat. Hari itu bertepatan dengan 9 Ramadan, dan sama seperti sejarah Nabi Muhammad bahwa kemenangan besar terjadi di Ramadan,” kata Sohibul dalam kesempatan yang sama.

Terakhir, penekanan kecintaan PKS kepada Indonesia diungkapkan oleh Hidayat Nur Wahid. Ia mengatakan, dengan memperingati proklamasi kemerdekaan RI 9 Ramadan dan 17 Agustus, hal itu menandakan PKS cinta sekali dengan Indonesia.

“Dengan PKS menyelenggarakan tasyakuran ini jangan diplesetin, tapi kita juga merayakan pada tanggal 17 Agustus. Jadi PKS dua kali merayakannya, ini menjadi dobel dan dapat diartikan kita sangat cinta Indonesia,” tutur Hidayat.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: