Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Serangan Mengerikan di London, Pelaku Teriak “This Is For Allah”

Pelaku terbaring memakai rompi bom palsu

Pelaku terbaring memakai rompi bom palsu. (Telegraph.co.uk)

Anekainfounik.net. Serangan mematikan yang diduga dilakukan simpatisan ISIS terjadi di London, tepatnya di dua lokasi dalam waktu yang bersamaan pada Sabtu (4/6/2017) malam.

Aksi teror itu bermula ketika mobil van melaju dengan kecepatan tinggi dan menghantam para pejalan kaki di London Bridge. Selang beberapa menit kemudian, aksi penikaman terjadi di sebuah kafe kawasan Borough Market.

“Mereka (pelaku teror) berlari dan teriak ‘this is for Allah‘,” kata seorang saksi mata, Erick Siguenza kepada BBC News, Minggu (4/6/2017).

Setelahnya, pria tersebut langsung menusuk siapapun yang menghalangi jalannya hingga berkali-kali. Sementara, salah seorang temannya masuk ke dalam restoran dan meletuskan tembakan peringatan.

“Mereka lari dan menusuk seorang gadis. Saya tidak tahu berapa kali ditusuk, mungkin 10 atau 15 kali. Dia berteriak, ‘Bantu aku, bantu aku’ dan aku tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya dengan nada takut.

Setidaknya, ada tiga pelaku teror yang menyasar kafe di Borough Market. Saat melihat kejadian itu, Erick mengaku tak bisa berbuat apa-apa kecuali menyelamatkan diri dari lokasi teror.

“Saya hanya berpikir, kita harus keluar dari sini. Karena saya tidak tahu apa yang ada di tangannya. Itu seperti senjata panjang yang besar,” tutupnya.

Sementara, seorang saksi mata yang berprofesi sebagai sopir taksi, Chris mengatakan dia melihat 3 pria mengacungkan sebuah pisau saat keluar dari sebuah van.

“Tiga orang pria keluar dengan pisau panjang, panjangnya 12 inci (30 sentimeter) dan secara acak berjalan disepanjang Borough High Street untuk menikam orang,’ terangnya.

Wali Kota London Sadiq Khan mengutuk serangan yang terjadi di kotanya. Dia menyebut aksi tersebut sebagai serangan pengecut yang sengaja dilakukan kepada warganya yang tak bersalah.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Theresa May menyebut peristiwa itu sebagai serangan mengerikan dan berpotensi sebagai aksi teroris. May juga akan mengadakan pertemuan dengan Komite Cobra (penasehat keamanan pemerintah).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: