Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ketum PAN: Mana Mungkin Orang Sekaya Soetrisno Bachir Disumbang Siti Fadilah

Amien Rais dan Zulkifli Hasan

Amien Rais dan Zulkifli Hasan. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menganggap tak masuk akal bila pengusaha seperti Soetrisno Bachir membutuhkan bantuan dana dari pihak lain.

Ia meyakini Soetrisno tak membutuhkan bantuan dana dari pihak lain untuk mendanai berbagai kegiatan Amien Rais. Terlebih, bantuan tersebut berasal dari alIran dana korupsi pengadaan alat kesehatan oleh mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

“Yang kasih uang saja Mas Tris (Soetrisno Bachir) sudah bilang. Bagaimana lagi. Yang kasih duit kan Mas Tris. Kenal sejak tahun 1980an. Mas Tris sebagai pengusaha besar pada saat itu punya dana sosial. Dari zakatnya, infaqnya, macem-macem dikumpulin,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Ia menambahkan, secara kemampuan finansial, Siti Fadilah hampir tak mungkin menyumbang dana kepada Soetrisno.

“Bu Fadilah juga miskin saya lihat. Coba aja dicek. Kaya enggak dia? Mana mungkin orang kaya Mas Tris uangnya begitu banyak disumbang Bu Fadilah. Kalau Bu Fadilah yang disumbang Mas Tris masih mungkin,” lanjut Zulkifli.

Sebelummya, nama Amien disebut dalam persidangan terhadap terdakwa Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurut jaksa, berdasarkan fakta persidangan, Amien Rais menerima enam kali pemberian uang yang jumlah totalnya sebesar Rp 600 juta. Uang tersebut berasal dari keuntungan perusahaan swasta yang ditunjuk langsung oleh Siti Fadilah untuk menangani proyek pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu, berdasarkan ingatannya, dia menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir. Soetrisno Bachir merupakan mantan Ketua Umum DPP PAN.

“Karena hal itu terjadi 10 tahun lalu, saya me-refresh memori saya. Pada waktu itu, Soetrisno Bachir mengatakan akan memberi bantuan untuk tugas operasional saya, untuk semua kegiatan sehingga tidak membebani pihak lain kalau saya pergi ke mana pun, travel, aksi, itu sudah kita sendiri yang bayar,” kata Amien di kediamannya di Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: