Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Hina Jokowi, Pemilik Akun Youtube “Prof Tamim Pardede” Ditangkap

Tamin Pardede saat diperiksa polisi

Tamin Pardede saat diperiksa polisi. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Pihak kepolisian menangkap pemilik akun Youtube ‘Profesor’ Tamim Pardede diringkus aparat kepolisian lantaran menebar ujaran kebencian (hate speech) di media sosial. Pria bernama asli Muhammad Tamim Pardede ini ditangkap karena mengunggah video bermuatan hate speech terkait pemerintahan presiden Jokowi.

“Benar, ditangkap oleh Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri pada hari ini pukul 00.05 WIB di Perumahan Adiloka, Neglasari, Kota Tangerang, Banten,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dikonfirmasi wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Pria berusia 45 tahun ini dinilai aparat menyebarkan konten video berbau SARA dan penghinaan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dari tangannya, polisi mengamankan sebuah laptop dan ponsel.

“Barang bukti sebuah laptop merek Lenovo, sebuah handphone merek Samsung yang terdapat akun YouTube dan video rekaman asli yang bersangkutan dengan konten di antaranya SARA dan penghinaan terhadap pemerintahan,” ujar Martinus.

Polisi menjerat pria 45 tahun tersebut dengan pelanggaran pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). “(Pasal yang dikenakan) tindak pidana Undang-Undang ITE tentang ujaran kebencian melalui medsos,” ucap Martinus.

Tamim Pardede sempat menjadi sorotan setelah mengaku mendapat gelar profesor dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Hal tersebut ditanggapi LIPI dengan bantahan.

Lewat situs resmi LIPI pada Selasa (28/2/2017), LIPI merilis keterangan pers berjudul ‘LIPI Tidak Pernah Kukuhkan Tamim Pardede sebagai Profesor Riset‘.

Tamin juga pernah mengancam balik polisi yang disebut akan menangkap dirinya. Lewat video yang diunggah di youtube, pria yang mengaku Kepala Riset Biokimia PT Amanah Semesta Alam ini mengaku tidak takut dengan peluru. Dia mengaku tidak level dengan perang yang menggunakan peluru.

“Menanggapi daripada ancaman dan rencana katanya orang pada mau tangkap saya itu. Entah kenapa mungkin tersinggung atau bagaimana terkait dengan statemen-statemen saya yang sering diunggah di youtube atau facebook segala macam itu. Yang jelas kalian itu kencing aja belum lurus, iya kan? Perang hanya bisa mengandalkan peluru yang ada di senapan kalian dar der dor. Terus mau ngajakin saya ribut, gak level,” tegas Tamim Pardede.

Menurut Tamim Pardede, dia tidak level dengan perang menggunakan peluru. Baginya, perang seperti itu hanya perang main-main. Gak ada efeknya.

“Saya siap bertempur dengan siapa pun di muka bumi ini walau pun saya sendirian. Tamim Pardede si tampan dari Medan, siapa pun yang mengganggu saya secara pribadi, seberapa pun banyaknya akan saya hadapi,” tambah Tamim Pardede.

Tamim mengklaim mampu menghadapi orang banyak walau pun seorang diri. Bahkan dia mengaku memiliki kemampuan untuk menghancurkan dan membunuh orang banyak.

“Jangan mentang-mentang punya peluru, kemudian merasa diri kalian hebat. Gua tidak takut ama peluru kalian, tapi gua jamin Lu takut dengan senjata gua, membunuh tanpa suara. Lu catat itu. Maka lu cari perkara ama gua lu habis. Gua jamin habis,” pungkas Tamim Pardede.

Simak videonya di bawah ini.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: