Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandiaga Berencana Bikin Kalijodo Seperti Las Vegas

Sandiaga Uno ingin benahi Kalijodo

Sandiaga Uno ingin benahi Kalijodo. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno menyatakan pembenahan Kalijodo oleh Pemprov DKI dapat dilakukan dengan meniru Las Vegas dan Chicago dapat menjadi contoh yang baik bagi Pemprov DKI. Padahal Las Vegas dikenal sebagai kota dengan pusatnya hiburan malam, judi dan prostitusi.

“Kalijodo menurut saya fenomena yang terjadi sekarang bisa kita cermati. Jangan sampai biaya yang sudah keluar sekarang akhirnya kembali lagi ke arah yang tidak tertib. Jadi kita perlu berikan dukungan untuk memastikan bahwa Kalijodo tetap kondusif dan tertib selama bulan Ramadan,” kata Sandiaga di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Menurut Sandiaga, sumber permasalahan Kalijodo adalah persoalan ekonomi. Dia berharap Pemprov dapat menyediakan lapangan pekerjaan lain bagi warga.

“Kalau saya lihat lebih ke akar permasalahannya berkaitan dengan prostitusi dan premanisme. Itu sebelumnya kembali pada masalah peluang ekonomi, masalah bagaimana mereka diberi kesempatan dan lahan penghasilan yang lain. Memastikan mereka akan tidak kembali lagi ke kehidupan semula yang sangat tidak berkelanjutan. Jadi ini perlu kerja sama untuk menghadirkan solusi,” jelasnya.

Sandiaga menyinggung pembinaan yang ada di Las Vegas dan Chicago, Amerika Serikat. Menurutnya, warga diajak beraktivitas pada kegiatan ekonomi sehingga dapat terhindar dari prostitusi.

“Contoh yang paling bagus di Las Vegas di mana prostitusi makin lama makin tersingkirkan. Karena ada aktivitas ekonomi yang sangat besar, jadi meeting and convention world trade center,” katanya.

“Untuk yang menjaganya harus kita lihat dari salah satunya Chicago. Di mana preman justru dibawa ke ranah korporasi. Dengan korporasi mereka dididik menjadi beberapa skill, talenta yang bisa dipakai di ekonomi kita yang sekarang berkembang,” ujarnya.

Selain itu menurut Sandi ada beberapa tempat yang sukses berubah.

“Contoh, daerah yang bisa diperbaiki seperti di Kramat Tunggak yang jadi Jakarta Islamic Center, di Dolly, di Surabaya yang bisa menjadi sebuah kawasan yang menawarkan ekonomi kreatif dan beberapa daerah lain yang dahulunya dikuasai preman, prostitusi dan bisa terfitalisasi,” kata Sandiaga.

“Malah kalau kita lihat contoh yang paling bagus itu di Las Vegas, dimana prostitusi bisa terpinggirkan karena ada aktivitas ekonomi yang sangat besar,” Sandiaga menambahkan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: