Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Aksi Heroik Danramil di Yogya Selamatkan 2 Siswi dari Kepungan 5 Begal

Kapten Ronang dan siswi korban pembegalan di Makodim Yogyakarta

Kapten Ronang dan siswi korban pembegalan di Makodim Yogyakarta

Anekainfounik.net. Lima orang begal nekat beraksi di jalanan Yogyakarta pada siang bolong. Mereka sudah mengepung 2 siswi SMA untuk merebut motor yang dikendarai kedua siswi tersebut. Beruntung pada saat itu datang Danramil 14/Gedong Tengen, Kapten (Arm) Ronang Sasiarto, yang menolong.

Upaya pembegalan terhadap Sintya dan Kinanti Nareswari Ibnu Putri terjadi di sekitar lampu merah Timoho, Yogyakarta, Rabu (7/6/2017). Kinanti menceritakan saat itu dia membonceng Sintya. Usai belok dari lampu merah, keduanya dipepet 5 orang. Dia sempat ditanyai alamat oleh para pelaku.

“Kunci motor sudah diambil oleh pelaku,” kata Kinanti Nareswari di Kodim 0734/Yogyakarta, Rabu (7/6/2017), dilansir Detikcom.

Kapten Ronang yang saat itu melintas di lokasi, turun tangan. Dia minta kunci motor dikembalikan ke korban. Pelaku menggertak dan minta Kapten Ronang tak ikut campur.

“Kuncinya kembalikan! Jangan macam-macam, saya hajar kamu,” kata Ronang sambil menyebut dirinya anggota TNI di Makodim 0734/Yogyakarta, Jl AM Sangaji, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Rabu (7/6/2017).

Setelah gertakan itu, pelaku jadi tak percaya diri. Mereka mengembalikan kunci motor ke korban, kemudian melarikan diri. Kapten Ronang kemudian menolong korban yang menangis ketakutan.

Sintya dan Kinanti sempat menduga Kapten Ronang merupakan komplotan begal. Sebab saat itu Ronang tak mengenakan seragam, tapi jaket. Kemudian Kapten Ronang melepas jaket sehingga kelihatan seragamnya. Kedua korban tak lagi ketakutan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: