Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Dukung Pansus Angket, Amien Rais: Terjadi Pembusukan di KPK

Amien Rais datangi DPR untuk dukung hak angket KPK

Amien Rais datangi DPR untuk dukung hak angket KPK. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Politikus senior PAN Amien Rais hari ini menyambangi gedung DPR, Jakarta Pusat. Kedatangan Amien untuk memberikan penguatan soal pembentukan Pansus hak angket KPK. Ia menilai di KPK sudah terjadi ‘pembusukan’.

“Ini saya tidak mau berbohong. Ini bulan Ramadan, saya ke sini memberikan penguatan pada panitia khusus hak angket KPK. Pesan saya, kalau bisa kok lembaganya dipertahankan. Kalau ternyata isi KPK nggak sewangi citranya, banyak kebusukan dan pembusukan, nanti kita kaji ulang karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat,” ujar Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Amien menyinggung KPK yang tidak mengusut tuntas sejumlah kasus seperti Bank Century, RS Sumber Waras, BLBI, hingga reklamasi, namun gencar melakukan OTT. Ia menuding ada ‘kepalsuan’ di tubuh KPK.

“Kita buktikan lewat pansus angket yang sekarang hampir semua fraksi ikut. Saya tegas sekali, awas jangan sampai melempem, nanti rakyat kecewa. Sekarang siapa yang palsu, DPR atau KPK? Kalau yang palsu KPK, nanti ambil langkah-langkah yang demokratis. Kalau DPR palsu, biar rakyat berikan hukuman,” cetus Amien.

Amien membantah kedatangan ke DPR memberikan intervensi soal Pansus hak angket KPK lantaran namanya disebut jaksa penuntut umum menerima uang Rp 600 juta dari terdakwa kasus korupsi alat kesehatan.

“Nggak sama sekali. Masalah kecil saja. Saya nggak takut kok, saya melihat KPK pembusukan, makin gawat, super diskriminatif. Perkara Anda membela KPK Monggo, tapi saya punya pikiran, punya pembelaan terhadap kebenaran,” ujar Amien.

Hanya, Amien enggan membahas lebih jauh soal ‘pembusukan’ tersebut. Ia kembali menegaskan biarlah saat ini pansus hak angket KPK berjalan terlebih dahulu.

“Jadi biarkan pansus hak angket ini KPK berjalan, nanti tentu akan pada lapor kepada pansus ini. Apakah betul KPK hero, apakah betul memang pahlawan pendekar hukum yang dahsyat dan wangi baunya itu atau sebaliknya,” ucap Amien.

“Nanti akan ketahuan. Jadi saya masih memberikan kesempatan. Belum tentu saya bijak. Saya juga bisa keliru fatal ternyata KPK wangi benar,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: