Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sebut Pemain Lama, Polisi Buru Perampok Sadis di SPBU Daan Mogot

Penampakan mobil milik korban penembakan di Daan Mogot

Penampakan mobil milik korban penembakan di Daan Mogot. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat yang menewaskan Davidson Tantono (31), seorang bos roti bakar dan juga pemilik sebuah koperasi. Polisi menyebut, para pelaku merupakan kelompok pemain lama.

“Mereka pemain lama, sekarang masih dikejar,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Minggu (11/6/2017), dilansir Detikcom.

Hendy mengatakan, para pelaku merupakan kelompok gabungan. “Ada dua kelompok yang bermain,” ucapnya.

Pengejaran dilakukan tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat, Polsek Cengkareng dan di-back up oleh Subdit Jatanras serta Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tim dibagi ke beberapa lokasi yang dimungkinkan menjadi tempat persembunyian para pelaku.

“Sampai sekarang anggota masih di lapangan, doakan saja mudah-mudahan segera tertangkap,” imbuhnya.

Saat ini polisi sudah mengetahui ciri-ciri 2 dari 4 pelaku yang membawa kabur duit Rp 300 juta milik Davidson.

Kedua ciri-ciri pelaku tersebut diketahui polisi dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan rekaman CCTV yang ada di Bank BCA tempat Davidson mengambil uang dan SPBU tempat terbunuhnya korban. Polisi akan menyocokan ciri-ciri pelaku dengan data yang dimiliki polisi.

“Sampai saat ini masih dikejar pelakunya. Ciri-ciri pelaku sudah diketahui, tapi baru 2 pelaku. Sekarang kita cocokan dulu dengan database kita,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakbar AKBP Andi Adnan, Sabtu (10/6/2017) malam.

“Ciri-ciri pelaku didapat dari hasil olah TKP. Kita cari CCTV ke Bank BCA dan pom bensin (SPBU Cengkareng), hasilnya kita dapat ciri-ciri pelaku, walaupun gambar (CCTV) nggak terlalu jelas tapi kita dapat ciri-ciri pelaku,” paparnya.

Namun, Andi tidak mau menyebutkan secara rinci seperti apa ciri-ciri 2 pelaku yang sudah diketahui oleh pihak kepolisian.

Pelaku yang berjumlah sekitar 4 orang dan disebut berkulit gelap itu merampas tas korban yang berisi uang Rp 300 juta. Davidson diikuti sejak bertransaksi di BCA Green Garden, Jakarta Barat. Saat dalam perjalanan pulang, ban mobil Toyota Innova yang dikemudikan oleh Davidson mengalami gembos ban.

Saat mengecek ban depan kiri di tukang tambal ban, tiba-tiba ada dua orang mengendarai sepeda motor matic membuka pintu dan mengambil tas hitam korban. Sedangkan satu motor matic yang dikendarai dua pelaku lainnya hanya memantau dekat lokasi kejadian.

Sempat terjadi tarik menarik tas hitam yang berisi uang Rp 350 juta. Sampai korban ke arah tangki atau sekitar 2 meter dari mobil yang sedang terparkirkan.

Pelaku langsung menembak ke kepala korban. Korban pun langsung tewas bersimbah dari di lokasi kejadian.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: