Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral, Foto 2 Menteri Wanita Jokowi Tertidur Pulas di Sofa Bandara

Menteri Susi dan Khofifah sedang tidur di bandara

Menteri Susi dan Khofifah sedang tidur di bandara. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Belakangan ini foto dua menteri wanita yang sedang tertidur pulas di sofa Bandara viral di media sosial. Kedua srikandi itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Foto Menteri Susi dibagikan oleh akun Facebook atas nama Jim B Aditya, pada Senin (12/6/2017) pukul 00.01 tengah malam yang memberikan pujian pada Susi. Menurutnya, saat itu sang menteri tertidur karena kelelahan setelah menjadi pembicara dalam konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai kelautan di New York.

“Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat. Dalam acara itu Menteri Susi pudjiastuti sempat mendapat pujian dari aktor terkenal Leonardo DiCaprio Italia, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan. Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi,” tulisnya.

Foto ini pun langsung memancing reaksi netizen yang kemudian membagikannya ulang sehingga viral di media sosial. Pujian dan kata salut pun dialamatkan kepada sosok yang dikenal nyentrik ini.

“Cerdas, merakyat, ga basa-basi, berani, jujur, non protokoler, santai tapi hasilnya besar n nyata. wahhh, komplet. Salute, ibu Susi..bangga Indonesia,” komentar netizen dengan nama akun Sudi Purwono Baru.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan Lily Aprilya Pregiwati membenarkan foto itu.

Menurutnya, sosok perempuan yang ada di foto tersebut adalah Menteri Susi yang sedang berada di Bandara Internasional John F. Kennedy, untuk pulang ke Indonesia usai menghadiri acara Konferensi Laut PBB pada 5-9 Juni 2017.

Foto hampir mirip juga diunggah di Instagram yang menampilkan Menteri Khofifah sedang tertidur pulas dengan beralaskan bantal tas berwarna ungu dengan diselimuti kain batik yang menutupi badan dan wajahnya di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda di Surabaya.

Foto ini diunggah oleh seorang staf di Kementerian Sosial yang mengunggahnya di akun Twitter miliknya . Entah disadari atau tidak, dalam foto itu Khofifah tertidur pulas dengan beralaskan bantal tas berwarna ungu dengan diselimuti kain batik yang menutupi badan dan wajahnya.

“Foto ini diambil hari Minggu sekira pukul 10.55 WIB di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah ‘nyuri waktu’ buat tidur,” tulis akun @chsaldy, yang dalam profilnya menyebutkan bekerja di Kementerian Sosial.

Seperti diberitakan Kompas.com, Senin, Staf Menteri Sosial, Joko Haryanto menyebutkan, saat itu Khofifah akan berangkat menuju Banyuwangi, Jawa Timur. Joko sendiri juga mengunggah foto tersebut di akun media sosial miliknya.

“Sedianya akan berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung usai acara pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat beberapa waktu lalu,” kata Joko.

“Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah “nyuri waktu” buat tidur,” kata dia.

Khofifah dan Susi bukanlah menteri Jokowi pertama yang terpergok sedang tertidur pulas di bandara. Foto Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri juga viral di dunia maya. Tampak Hanif tidur menyamping di atas kursi Bandara Juanda Surabaya.

Foto Hanif diunggah oleh akun Facebook Nurhuda Yusro pada Sabtu (3/6).

‘Bahagia itu sederhana. Salah satunya jk merasa nyaman tidur di manapun, berarti hidup Anda bahagia. Menaker M Hanif Dhakiri tertidur saat transit sejam di Juanda Int’l Airport Surabaya‬, dengan ditemani buku kesukaannya,’ tulis Nurhuda.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan juga pernah terkenal di media sosial gara-gara foto tidurnya di gerbong KA Panataran kelas ekonomi dalam perjalanan dari Stasiun Malang ke Surabaya. Foto itu saat Jonan masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI)pada akhir tahun 2014.

Foto Bos KAI Jonan Tertidur Lelap di KA Ekonomi Panataran

Foto Bos KAI Jonan Tertidur Lelap di KA Ekonomi Panataran

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: