Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Menang di Pengadilan, Ibu yang Digugat Rp 1,8 M Maafkan Anaknya

Siti Rokayah atau Amih di PN Garut

Siti Rokayah atau Amih di PN Garut. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Setelah melewati masa persidangan sejak bulan Februari 2017 lalu, majelis hakim akhirnya memutuskan untuk menolak seluruh gugatan sebesar Rp 1,8 miliar terhadap seorang ibu bernama Siti Rohaya alias Amih oleh anak dan menantunya Yani Suryani dan Handoyo Adianto.

Selepas persidangan beragendakan putusan perkara yang di gelar di Pengadilan Negeri Garut, Rabu (14/6) siang. Siti Rohaya beserta keluarga tak kuasa menahan tangis bahagia. Siti Rohaya mengaku senang atas putusan yang diberikan majelis hakim.

“Ya seneng atuh, Alhamdulillah,” kata ibu yang akrab disapa Amih ini kepada wartawan selepas persidangan berlangsung di Ruangan Garuda PN Garut, Jawa Barat, Rabu (14/6/2017), dilansir Detikcom.

Di hadapan para wartawan, Amih juga mengaku lega karena masalah yang bermula dari utang piutang antara dua anaknya di tahun 2001 lalu ini telah selesai. “Lega jadi tenang sekarang mah, bisa baik lagi semuanya. Tidak ada masalah,” kata Amih.

Namun begitu, ia mengaku sedih dan tidak menyangka telah digugat oleh anak dan menantunya. Amih kini telah memaafkan keduanya dan berharap bisa berkumpul dengan Yani dan Handoyo.

“Ibu mana yang enggak memaafkan kesalahan anaknya. Amih sudah maafin Ai (Yani). Handoyo juga sudah Amih maafkan,” ungkapnya.

Dalam persidangan itu juga, sebelum beranjak pulang, Amih berpesan kepada anak dan menantu yang telah menggugatnya.

“Sebentar lagi kan mau Lebaran, Amih minta semuanya kumpul di rumah. Ai (Yani), Handoyo, Amih tunggu di rumah,” kata Amih.

Amih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam menghadapi kasus ini.

“Maaf Amih dan anak-anak Amih sudah ngerepotin semuanya. Sekali lagi, terima kasih,” kata Amih berurai air mata.

Sementara itu, melalui juru bicara keluarga, Eep Rusdiana, keluarga Amih berencana mempolisikan Handoyo Adianto karena diduga telah memalsukan bukti dalam persidangan kasus ini, beberapa waktu lalu.

“Untuk sementara dilanjut. Saya akan bermusyawarah dulu bersama keluarga yang lain untuk menentukan langkah ke depannya,” kata Eep ditempat yang sama.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: